banner babe

Morbidelli Optimistis Tatap Balapan di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Agu 2019, 11:20 WIB
Morbidelli Optimistis Tatap Balapan di GP Inggris

Franco Morbidelli pede bisa tampil moncer di GP Inggris.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli punya rasa percaya diri yang tinggi menjelang balapan di GP Inggris akhir pekan mendatang. Morbidelli menyebut bahwa Yamaha punya peluang besar untuk tampil bersinar di hari balapan nanti.

Ungkapan kepercayaan diri Morbidelli tersebut dilontarkan semata-mata bukan tanpa alasan. Ia menganggap jika motor YZR-M1 milik Yamaha akan cocok dengan karakteristik yang dipunyai trek di Silverstone. Sirkuit Silverstone mempunyai banyak tikungan cepat dimana hal itu adalah makanan empuk bagi motor Yamaha di musim ini. Morbidelli juga menyayangkan karena balapan tahun lalu harus dibatalkan. Ia merasa bisa tampil apik karena dengan bekal positif yang dimilikinya itu.

“Saya kecewa balapan tahun lalu dibatalkan karena lintasannya bagus, dengan segala tikungannya. Ini adalah putaran yang sangat panjang di Silverstone, penuh dengan tikungan yang bagus dan memiliki banyak sejarah juga,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Bagian pertama dari tikungan adalah tarian yang sangat menyenangkan di atas motor. Itu membuat Anda penuh adrenalin setiap putaran! Saya pikir Yamaha akan tampil sangat baik di Silverstone karena setelan motor kami akan lebih maksimal di tikungan cepat daripada lambat. Anda harus berakselerasi dengan keras saat keluar tikungan,” tukasnya sekali lagi.

Saat ditanya tentang target, Morbidelli memang tidak memberikan jawaban secara spesifik. Akan tetapi, ia bertekad untuk bisa meneruskan tren positifnya dimana ia sempat finish di posisi 10 pada balapan di GP Austria lalu.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli

315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini