Morbidelli Optimistis Bisa Gantikan Posisi Rossi di Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Jan 2019, 22:00 WIB
Morbidelli Optimistis Bisa Gantikan Posisi Rossi di Yamaha

Franco Morbidelli bersama Valentino Rossi

Berita MotoGP: Pebalap SRT Petronas Yamaha, Franco Morbidelli optimistis bisa menggantikan peran Valentino Rossi di tim utama Yamaha. Ia bertekad akan terus menunjukkan performa terbaiknya saat menunggangi motor Yamaha YZR-M1.

Baru pertama kali menunggangi motor Yamaha M1 pada tes pramusim MotoGP 2018 di Jerez dan Valencia pada November tahun lalu, Morbidelli sudah menunjukkan penampilan apik dan sama sekali tak terlihat kesulitan di atas M1.

Pada tes pertama yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Morbidelli mampu tampil secara konsisten dengan terus bertengger di posisi keenam. Hasil positif terus berlanjut kala melakoni tes kedua yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Morbidelli tampil gemilang dengan menempati posisi yang sama.

Berkaca pada hasil impresif tersebut, Morbidelli optimistis bisa menorehkan hasil manis sejak debut bersama Yamaha di MotoGP 2019. Ia juga yakin hal itu juga bisa menjadi modal besar untuk mendapatkan posisi di tim utama Yamaha sebagai suksesor sang mentornya, Valentino Rossi. Peluang tersebut pun semakin terbuka lebar pada akhir 2020, lantaran kontrak Rossi dipastikan akan berakhir di tahun tersebut.

"Saya mencoba menjadi pebalap terbaik yang saya bisa. Jika saya berhasil menang dengan motor pabrikan pada dua tahun ini, semua akan lihat apa yang terjadi,” ungkap Morbidelli dilansir dari Paddock GP.

“Tetapi, semua itu hanya akan bergantung pada kinerja saya. Jika saya bekerja dengan baik, saya tentu pantas mendapatkannya," pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, yamaha

1951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini