Morbidelli Beri Petunjuk Soal Teka-teki Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Jan 2020, 19:35 WIB
Morbidelli Beri Petunjuk Soal Teka-teki Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Anak didik Valentino Rossi, yakni Franco Morbidelli turut angkat bicara soal teka teki masa depan sang mentornya tersebut. Morbidelli menyebut bahwa Rossi bakal berhenti balapan jika gagal bersaing di barisan depan.

Hampir memasuki usia yang ke-41 rupanya tak membuat Valentino Rossi kehilangan semangat untuk balapan. Akan tetapi, jika bicara soal performa memang tidak bisa dibohongi lagi. Penampilan rider berjuluk The Doctor ini cenderung mengalami penurunan.

Setelah 24 tahun berkutat dengan kejuaraan balap motor grandprix, Musim 2020 ini bakal menjadi momen penentuan bagi kelanjutan kariernya. Apalagi, kontraknya baka berakhir di penghujung musim ini.

Rossi saat ini masih punya kesempatan untuk membuktikan sejauh mana performanya. Bukan tidak mungkin Yamaha bakal memberinya perpanjangan kontrak lagi.

Hal ini juga diungkapkan oleh anak didik Rossi yang kini juga sama-sama menunggani motor Yamaha YZR-M1, yakni Franco Morbidelli.

Morbidelli mensinyalir bahwa Rossi hanya akan melanjutkan kariernya sebagai pebalap jika dia mampu tampil kompetitif di barisan depan.

"Semuanya bergantung dengan seberapa bagus performanya. Valentino senang membalap tetapi apa yang juga dia senangi adalah bersaing di grup depan. Dia tidak akan tetap membalap kalau cuma finis ke-8 atau 10,” ujar Morbidelli, seperti dilansir dari Motosan.es.

"Musim 2019 tidak berjalan seperti apa yang dia perkirakan, dia berharap lebih dari musim depan. Apabila hasilnya gagal, saya pikir dia akan berhenti."

Bukan hanya Rossi, Morbidelli sendiri juga harus berjuang demi mempertahankan posisinya. Sebab musim lalu, ia tampil kurang menjanjikan bahkan kalah dari juniornya yang menggunakan motor M1 2018, yaitu Fabio Quartararo.

Status sebagai juara Moto2 pada 2017 membuat Morbidelli diharapkan penuh di tim satelit Petronas Yamaha SRT. Meskipun didukung dengan motor spesifikasi terbaru, sayangnya ia kalah bersinar dari rekan setimnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2019, Valentino Rossi

5864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini