Morbidelli Beber Faktor Utama Bisa Unggul dari Quartararo di MotoGP Ceko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Agu 2020, 22:55 WIB
Morbidelli Beber Faktor Utama Bisa Unggul dari Quartararo di MotoGP Ceko

Franco Morbidelli meraih podium perdana di MotoGP Ceko 2020

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli mengungkapkan alasan dirinya sanggup mengalahkan rekan setimnya, Fabio Quartararo, dalam MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8).

MotoGP Ceko 2020 menjadi momen terindah bagi Franco Morbidelli sepanjang kiprahnya di ajang balap Grand Prix sebab ini pertama kalinya dia naik podium MotoGP sejak debut di kelas premier pada 2018.

Pada balapan sebelumnya, MotoGP Andalusia, rider Petronas Yamaha SRT ini sebenarnya juga berpeluang meraih podium meski akhirnya ia gagal finis setelah mengalami gangguan teknis pada motornya.

Keberhasilan ini sekaligus mengungguli rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang dalam dua balapan sebelumnya meraih kemenangan beruntun. Sedangkan pada balapan kali ini, Quartararo hanya bisa meraih posisi ketujuh.

Morbidelli menegaskan bahwa ia telah berusaha memperbaiki kesalahan pada MotoGP Andalusia. Hal inilah yang menjadi faktor utama di balik kesuksesannya tersebut.

"Akhir pekan ini langsung dimulai dengan baik bagi kami. Saya memiliki perasaan yang baik dengan motor dan lintasan. Sejauh ini, sepertinya akhir pekan terbaik saya, dan saya akan mencoba memanfaatkannya,” tutur Morbidelli sebagaimana dilansir dari The Race.

“Saya tampil cepat pada banyak akhir pekan MotoGP tahun lalu dan di Jerez. Namun, akhir pekan ini rasanya kecepatan saya sedikit lebih banyak," ujarnya.

"Saya telah mencoba melakukan semua yang saya perlu lakukan untuk berjuang demi podium dan di Jerez saya jelas bisa berjuang untuk podium. Jika saya memulai balapan dari posisi yang lebih baik, siapa yang tahu apa yang bisa saya lakukan di sana," tukasnya.

Akan tetapi ia juga mengungkapkan satu tantangan yang harus dihadapi Morbidelli dan tim MotoGP lainnya yakni ban yang digunakan selama balapan terlebih melaju di Sirkuit Brno dengan suhu yang panas membuat para rider mengeluhkan kondisi lintasan dan masalah umur ban.

Masalah tersebut justru terlihat sangat jelas menimpa Quartararo, meski sempat berada di posisi kedua dalam sebagian besar balapan. Rekan setim Morbidelli ini justru kehilangan kecepatan lantaran masalah tersebut dan memaksanya perlahan dikalahkan oleh para pebalap lainnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/morbidelli-beber-faktor-utama-bisa-unggul-dari-quartararo-di-motogp-ceko
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini