Moncer di Pengujian Jerez, Vinales Makin Bersemangat Tatap Seri Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Jul 2020, 20:00 WIB
Moncer di Pengujian Jerez, Vinales Makin Bersemangat Tatap Seri Perdana

Maverick Vinales optimistis tatap balapan perdana di Jerez.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales berhasil tampil moncer pada pengujian Sirkuit Jerez. Hasil apik itu lantas membuat Vinales makin bersemangat menjalani balapan yang sesungguhnya di akhir pekan.

Setelah penantian panjang di tengah masa pandemi, rasa rindu Vinales untuk balapan akhirnya terobati. Dengan musim baru yang akan digelar, Vinales sudah menetapkan target untuk menjadi juara dunia. Ia tahu tugas itu tidak akan mudah, tetapi Vinales sudah bekerja keras sejak pramusim bulan Februari lalu. Pada tes yang digelar di Losail dan Sepang, Vinales tampil apik.

Absen lama rupanya tidak merubah dominasi Vinales dengan motor barunya. Pada pengujian di Jerez baru-baru ini, Vinales juga tampil sangat apik. Rekan setim Valentino Rossi tersebut lantas semakin percaya diri untuk menatap balapan yang sesungguhnya di Hari Minggu.

“Ternyata kami mengerjakan pekerjaan rumah kami dengan baik di tes Qatar (Losail). Semuanya berjalan baik di sini. Motor merespons dengan sangat baik dalam kondisi panas ini,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya kira kami memiliki peluang bagus akhir pekan ini. Saya akan melaju kencang dari awal. Tapi kami harus pintar. Tiga sesi latihan bebas akan menjadi sangat penting. Sangat penting juga bahwa kami memenuhi syarat langsung untuk Q2. Dan pada suhu aspal 60 derajat, penting untuk mengetahui campuran (ban) mana yang paling cocok,” pungkas pebalap yang baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini