Moncer di Dua Seri Beruntun, Alex Marquez Rasakan Beban Yang Kian Berat

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Okt 2020, 13:23 WIB
Alex Marquez dapat beban tambahan usai tampil apik di GP Prancis dan GP Aragon.

Alex Marquez akui bebannya kian berat usai finish runner-up dua kali.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez mengakui mendapat tekanan berlebih usai tampil apik pada dua seri secara beruntun (MotoGP Prancis dan Aragon). Kini, banyak orang yang berharap Alex bisa tampil kompetitif pada setiap seri yang dijalaninya.

Pada mulanya, Alex Marquez memang kurang begitu menarik perhatian karena adaptasi yang buruk bersama Repsol Honda. Jangankan untuk finish sepuluh besar, untuk bisa meraih poin saja Alex membutuhkan usaha yang keras. Namun, semua itu berubah ketika balapan memasuki seri di Le Mans. Kondisi hujan membuat Alex bisa tampil garang hingga finish di posisi kedua.

Satu seri setelahnya, Alex juga berhasil meneruskan konsistensi dan berhasil mengamankan posisi runner-up lagi. Tidak heran, dua hasil positif yang berurutan tersebut membuat ekspetasi banyak orang kian tinggi. Eskpetasi tinggi itu juga menambah bebannya sebagai satu-satunya pebalap tim pabrikan Honda saat ini (Stefan Bradl tidak dianggap karena hanya menjadi pengganti Marc Marquez).

"Baik atau buruk, tergantung cara melihatnya. Jika Marc ada, ia bisa meringankan beban saya, karena ia yang selama ini memikul tim, dan ia juga yang mengatur level performa dan hasil tim. Saat hasil baik tak diraih pabrikan sebesar Honda, Anda merasakan beban besar dalam meraih kemajuan," ucap Alex.

"Sebagai satu-satunya rider mereka, Anda juga jadi harus meraih hasil baik. Jadi, memang tergantung bagaimana Anda melihat situasi ini. Tapi absennya Marc memang tidak positif bagi siapa pun, karena ia merupakan rider yang mematok limit performa motor kami dan membuat tim kami maju," imbuhnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, repsol honda, motogp

654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini