Moncer di Andalusia, Rossi Yakin Bisa Tampil Sama Bagusnya di Brno

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Agu 2020, 06:37 WIB
Moncer di Andalusia, Rossi Yakin Bisa Tampil Sama Bagusnya di Brno

Valentino Rossi semakin optimistis tatap seri di GP Ceko.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi menjadi lebih percaya diri menatap seri ketiga di GP Republik Ceko mendatang. Rossi yakin bisa meneruskan tren positifnya dari GP Andalusia lalu.

Pada seri kedua itu, Rossi memang dapat dikatakan tampil bagus. Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu berhasil menyelesaikan balapan di posisi ketiga secara keseluruhan. Pencapaian itu lantas menjadi torehan podium pertama Rossi setelah puasa hasil positif dalam setahun belakangan. Tidak semata-mata membuatnya sumringah dalam satu seri, hasil positif itu juga memberikan suntikan rasa percaya diri kepada Rossi menjelang balapan di Sirkuit Brno.

“Jadi bisa naik podium di sini (Sirkuit Jerez), memiliki balapan yang baik meskipun suhu 60 derajat di aspal, berarti kami bekerja dengan baik dan kami juga bisa bersaing di Brno,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Selain menjadi optimistis karena hasil positif di GP Andalusia lalu, Rossi juga merasakan kecocokan yang tinggi dengan settingan baru motor YZR-M1. Rossi memang sempat berdebat cukup panjang dengan kru Yamaha sebelum seri kedua dimulai. Beruntung, usaha kerasnya itu membuahkan settingan baru yang nyaman. Ia lantas menjadi semakin percaya diri bisa mengeluarkan performa maksimal di akhir pekan nanti.

Meski memiliki rasa optimis tinggi, Rossi juga harus waspada terhadap pebalap-pebalap lain. Akan ada pebalap kuda hitam yang dapat menjadi ancaman bagi Rossi kapan saja.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini