Momen yang Paling Dianantikan pada MotoGP 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Jan 2019, 23:59 WIB
Momen yang Paling Dianantikan pada MotoGP 2019

Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Valentino Rossi berebut pimpinan balapan.

Berita MotoGP: Musim baru MotoGP beberapa bulan lagi akan segera dihelat. Musim ini sangat menarik dinantikan karena akan ada banyak kejutan yang akan terjadi. Berikut inilah momen seru yang paling ditunggu di perhelatan MotoGP 2019.

Musim ini banyak terjadi perpindahan besar-besaran, para rider mulai dari nama top hingga pebalap papan tengah juga banyak meramaikan bursa transfer pebalap MotoGP. Tak hanya sang joki, beberapa tim turut meraimakan, seperti Tech 3 yang pindah dari Yamaha ke KTM, serta masuknya Petronas SRT sebagai tim satelit Yamaha usai hengkangnya tim satelit Ducati, Angel Nieto.

Selain itu, Valentino Rossi akan menginjak usia yang ke-40 pada Februari mendatang, usia yang tak lagi muda tak lantas membuatnya kehilangan motivasi. Rossi bahkan mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperebutkan gelar juara. Sementara Marc Marquez masih tetap betah di Honda untuk berjuang merebut titel MotoGP keenamnya.

Terlepas dari itu,  ada momen yang paling menarik yang layak dinantikan di MotoGP 2019 ini yang dilansir dari Crash.net.

1. Debut Jorge Lorenzo di Honda

Salah satu kabar terhangat pada 2018 adalah kepindahan juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, dari Ducati ke Repsol Honda pada MotoGP 2019.  Lorenzo yang baru saja menjajal RC213V mengaku merasa sangat puas dengan motor garapan pabrikan asal Hamamatsu tersebut.

Ditandemkan dengan juara MotoGP 2018, Marc Marquez, banyak pihak yang menilai duet Honda akan menjadi yang paling kuat di MotoGP 2019.

2. Kebangkitan Yamaha

MotoGP musim lalu menjadi musim yang sangat mengecewakan bagi Yamaha. Tim ini bahkan hampir sama sekali tak pernah menang, sebelum satu kemenangan diraih Maverick Vinales.

Motor Yamaha kesulitan bersaing dengan Ducati dan Honda, sehingga membuat Valentino Rossi dan Vinales kesulitan. Bahkan, pimpinan Yamaha MotoGP, Kouji Tsuya, sampai melontarkan permintaan maaf secara terbuka atas kegagalan tersebut.

Kendati demikian Yamaha beberapa waktu yang lalu telah menemukan letak masalahnya. Disinyalir kelebihan tenaga pada mesin membuat grip ban Yamaha menjadi tidak optimal, alhasil YZR-M1 kesulitan saat akan masuk dan keluar tikungan. Yamaha yang telah memecahkan masalah tersebut bisa bernafas sedikit lega.

3. Persaingan di Papan Tengah

Meski sederet nama top akan bertarung di papan atas, namun persaingan untuk menjadi yang terbaik di papan tengah juga tak kalah seru.

Apalagi ada empat rookie yang promosi dari Moto2, yaitu Francesco Bagnaia di Pramac Ducati, Miguel Oliveira di Tech3 KTM, Joan Mir di Suzuki, dan Fabio Quartararo di Petronas Yamaha.

Di antara empat pebalap tersebut, Bagnaia dinilai paling berpotensi akan bersinar di MotoGP. Di sisi lain, para rider lama juga menghadapi tantangan baru.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Jorge Lorenzo, yamaha, Valentino Rossi, Marc Marquez

3702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini