Modifikasi Tangki Bahan Bakar Honda RC213V Bakal Bantu Lorenzo?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Jun 2019, 15:55 WIB
Modifikasi Tangki Bahan Bakar Honda RC213V Bakal Bantu Lorenzo?

Tangki motor Honda RC213V yang dimodifikasi Lorenzo.

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo kini tengah mencari cara untuk menemukan motor Honda RC213V yang palin cocok untuknya. Usai merubah bentuk jok, kini Lorenzo telah memodifikasi tangki motornya. Lantas apakah perubahan-perubahan tersebut bisa membantunya menemukan performa terbaiknya?

Berbagai cara terus dilakukan Jorge Lorenzo demi menemukan rasa nyaman saat menggeber motor RC213V. Yang terbaru, ia melakukan modifikasi tangki bahan bakar dengan tambahan sayap.

Jika pada sesi latihan di Le Mans, pebalap berjulluk X-Fuera melakukan perubahan jok motor, maka kini tangki bahan bakar motornya dimodifikasi. Sebenarnya hal ini pernah dilakukannya semasa memperkuat Ducati. Namun  yang ada di Honda sekarang terasa berbeda.

Terdapat sayap yang menempel di kanan dan kiri tangki bahan bakar. Bentuknya yang aneh itupun mengundang pertanyaan, apakah modifikasi tersebut telah membuat Lorenzo merasa nyaman ketika mengendarai RC213V di Catalunya.

 “Melihat posisinya, itu pilihan bagus, tetapi bagian ini tidak banyak membantu,” ucapnya kepada media usai sesi latihan Jumat (14/6) kemarin.

Ternyata Lorenzo sendiri mengakui bahwa sayap tersebut tak banyak membantunya. Namun menurutnya hal itu bakal menambah kenyamanannya saat menunggangi motor Honda.

“Jelas bukan masalah besar untuk saat ini, atau bagian ini bukan yang akan membantu kami memenangi balapan atau podium. Namun ini bagian yang ingin saya bangun bersama Honda, yang mungkin akan mendekatkan kami ke [pembalap] tercepat.

“Saya kira hari ini saya lebih dekat dengan yang tercepat. Saya mengendarai [motor] sedikit lebih agresif, [tetapi] kehilangan sedikit energi,” imbuh sang pembalap berusia 32 tahun.

X-Fuera juga menegaskan ia saat ini enggan membahas hubungan antara masalah teknis dan peningkatan performanya di lintasan. Karena ia menyadari dalam kompetisi terutama ajang balap yang sangat ketat seperti MotoGP bakal ada banyak faktor yang akan mempengaruhi balapan.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda

3055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini