Misano Jadi Wilayah Kekuasaan Ducati, Fabio Quartararo Diprediksi Melempem

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Sep 2022, 14:10 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Alex Criville, meyakini Fabio Quartararo bakal babak belur di MotoGP San Marino karena Sirkuit Misano menjadi trek favorit Ducati.

Francesco Bagnaia sukses memenangkan tiga balapan terakhir. Sedangkan sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, hanya mencetak satu podium dalam periode yang sama.

Seri ke-13 MotoGP 2022 akan berlangsung akhir pekan ini. Quartararo bakal berusaha untuk menjadi pebalap yang pertama mencapai garis finis di MotoGP San Marino. Terlebih musim lalu Sirkuit Misano menjadi trek dimana ia berhasil menyabet titel juara MotoGP 2021.

Namun sang pebalap diyakini akan mendapatkan kesulitan besar dari para pengguna Ducati Desmosedici GP, salah satunya adalah Bagnaia. Pemuda yang akrab disapa Pecco itu datang ke Misano dengan motivasi tinggi, apalagi ia tampil di depan publiknya sendiri.

Eks pebalap MotoGP, Alex Criville melihat Quartararo mampu memperlihatkan performa yang menjanjikan di MotoGP Austria dengan finis kedua. Akan tetapi ia meyakini rider Monster Energy Yamaha tersebut bakal kesulitan meraih kemenangan di Misano, yang merupakan wilayah kekuasaan Ducati.

"Quartararo melakukan hal yang mustahil dengan Yamaha-nya. Dia menjalani balapan yang hebat di Austria, finis kedua. Pebalap Prancis itu tahu bahwa Misano adalah wilayah Ducati dan tidak akan mudah baginya untuk memilih kemenangan," tuturnya dikutip dari Motosan.

Fabio Quartararo diprediksi bakal dihadang oleh Francesco Bagnaia yang mengincar kemenangan keempat secara beruntun, serta Enea Bastianini (Gresini Racing) juga bertekad tampil maksimal di balapan kandangnya.

"Pecco Bagnaia meluncur menuju kemenangan dan Enea Bastianini juga akan melakukan semuanya. Tidak akan mudah bagi Fabio Quartararo untuk mempertahankan posisi podium di Misano," tutup Criville.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022, MotoGP San Marino, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/misano-jadi-wilayah-kekuasaan-ducati-fabio-quartararo-diprediksi-melempem
1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini