Mir Yakin Bisa Kalahkan Quartararo Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Jan 2020, 10:36 WIB
Mir Yakin Bisa Kalahkan Quartararo Musim Depan

Joan Mir yakin bisa kalahkan Fabio Quartararo musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa optimistis bisa mengalahkan Fabio Quartararo pada musim kompetisi 2020 mendatang. Mir mengatakan bahwa dirinya dan Quartararo sejatinya berada di level yang sama.

Sebagai sama-sama rookie di musim 2019, performa Mir memang tertinggal dari Quartararo. Hal tersebut semakin diperburuk usai Mir sendiri mengalami cedera parah di GP Republik Ceko. Kecelakaan keras di lintasan balap membuat Mir mengalami cedera memar paru-paru dan memaksanya absen di dua balapan selanjutnya. Setelah itu, performa Mir di Tur Asia juga mulai menurun karena kondisi yang tidak fit seratus persen.

Andaikan tidak cedera, Mir yakin bisa memberikan performa yang lebih baik. Untuk persaingan di musim 2020 mendatang, Mir yakin bisa mengalahkan Quartararo. Apalagi, Mir sudah bernaung di tim Suzuki yang merupakan tim pabrikan. Peluangnya untuk mendapatkan motor yang lebih kompetitif juga sangatlah besar.

“Fabio tak pernah jadi referensi saya. Talentanya tak bersinar di Moto3. Saat kami mengendarai motor yang sama, saya selalu ada di depannya. Di Moto2, ia juga tak langsung beradaptasi, dan baru pada musim kedua ia meraih hasil baik. Saya tak yakin Fabio punya kelebihan daripada saya,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Tapi saya juga belum ada di level Marc. Pada 2019, saya adaptasi dan berkembang, sementara Marc sudah punya visi yang jelas. Ia tahu benar apa yang ia butuhkan untuk tampil kuat. Saya pun sudah melewati masa 'magang', jadi saya harus terus berkembang,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, joan mir, Fabio Quartararo

1885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini