Mir Tetap Puas Meski Gagal Finish di GP Ceko

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Agu 2020, 06:28 WIB
Mir Tetap Puas Meski Gagal Finish di GP Ceko

Joan Mir akui puas dengan kecepatannya di GP Ceko.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir boleh saja gagal finish pada pagelaran GP Republik Ceko, Minggu (9/8) pekan lalu. Kendati demikian, kecepatan Mir selama hari balapan sudah cukup untuk membuatnya merasa senang.

Mir sendiri sejatinya mampu mengawali balapan dengan cukup baik. Ia perlahan-lahan merangsek menuju persaingan papan atas sebelum akhirnya terjatuh karena bersenggolan dengan Iker Lecuona. Mir kemudian harus masuk garasi lebih awal dan menutup harapannya untuk meraup poin di Sirkuit Brno. Kendati hasil akhirnya mengecewakan, tetapi Mir bisa memetik satu hal positif selama akhir pekan lalu.

Rekan setim Alex Rins itu merasa jika ritme dan kecepatan motornya sudah sangat baik di hari balapan. Ia hanya terganjal oleh faktor X yang tidak bisa diduga-duga sebelumnya.

“Satu-satunya hal yang seharusnya tidak terjadi dalam balapan telah terjadi. Start saya baik-baik saja, tetapi saya kehilangan pijakan pada beberapa lap pertama karena saya mengacaukan Petrucci. Saya menemukan ritme yang bagus dan tetap tenang karena saya tahu saya memiliki kecepatan yang bagus,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya sedang bersiap untuk mendekati kelompok di depan. Tapi Lecuona turun di depan saya dan saya tidak bisa mencegah kecelakaan itu. Dia merusak laju saya, tetapi saya tidak menghakiminya karena itu bisa terjadi,” pungkas pebalap yang khas dengan nomor motor 36 itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, joan mir

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini