Mir Minta Maaf Karena Sudah Gagalkan Podium Ke-200 Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Sep 2020, 06:33 WIB
Joan Mir kasihan dengan Valentino Rossi yang gagal podium di Misano.

Joan Mir minta maaf kepada Valentino Rossi usai gagalkan podium ke-200nya di Misano.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir meminta maaf kepada Valentino Rossi karena telah menggagalkan usaha podiumnya di MotoGP San Marino, Minggu (13/9) waktu setempat. Ia telah berjuang sekuat tenaga hingga akhirnya menyalip Rossi tepat pada putaran terakhir.

Balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut memang berlangsung cukup menarik. Banyak pebalap yang tampil apik sehingga aksi salip menyalip terus tersaji hingga putaran terakhir. Rossi sendiri yang tampil apik pada balapan kali ini sejatinya berpeluang untuk finish ketiga dan menembus podium ke-200 sepanjang kariernya. Sayang, kecepatannya kalah gesit dibanding Mir di saat-saat terakhir.

Pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu lantas harus puas bercokol di peringkat empat saja. Menanggapi hal tersebut, Joan Mir jelas mengucapkan rasa permintaan maafnya kepada Valentino Rossi. Ia tidak menyangka bisa menyalip Rossi di saat-saat yang terakhir.

“Saya minta maaf untuk Vale (Rossi). Tapi itulah balapan dan itu yang terjadi ketika menuju garis finis. Saya merasa lebih kuat di bagian terakhir balapan. Saya menjaga untuk terus dekat dan menunggu momen yang tepat di akhir. Valentino memang pantas naik podium, tapi kali ini itu tidak terjadi,” tuturnya.

“Saya akui sebelumnya saya punya masalah dengan stabilitas dengan ban baru, saya tidak bisa menggunakan ban seperti yang diinginkan. Ketika bannya aus, saya menjadi lebih cepat dan lebih cepat. Saya kemudian melihat 1:32 putaran di dasbor. Saya pikir itu akan menjadi sesuatu untuk podium, tetapi saya masih sangat jauh di belakang. Kemudian saya menyusul teman-teman saya, tetapi saya sangat lelah,” tukas rekan setim dari Alex Rins itu.

Artikel Tag: Mir, Valentino Rossi, motogp

4805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini