banner babe

Mir Kembali Absen di GP Inggris, Begini Komentar Brivio

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Agu 2019, 12:20 WIB
Mir Kembali Absen di GP Inggris, Begini Komentar Brivio

Davide Brivio akui kesehatan Joan Mir menjadi prioritas utama saat ini.

Berita MotoGP : Bos tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio akhirnya angkat bicara dalam keputusan tim untuk kembali mengistirahatkan Joan Mir di GP Inggris. Meskipun kecewa, tetapi Brivio harus mengambil keputusan ini untuk prioritas kesehatan fisik Mir.

Beberapa saat sebelum membuat keputusan, Mir memang sempat dikonsultasikan menuju tim dokter yang menanganinya. Namun, tim dokter masih belum berani memberi ijin Mir untuk kembali membalap. Hal ini disebabkan karena memar paru-paru Mir dianggap belum pulih sepenuhnya. Jika dipaksakan membalap, maka hal ini berpotensi membuat cederanya semakin parah. Dengan pertimbangan kesehatan itu, maka Mir dipastikan akan absen di balapan akhir pekan mendatang.

Brivio selaku atasan tim memang sempat kecewa karena pebalapnya tidak bisa berlaga dengan lancar. Namun, ia mengaku jika kesehatan Mir memang menjadi prioritas utama untuk saat ini. Ia berharap Mir bisa memanfaatkan waktu istirahat yang lama ini untuk memulihkan diri sehingga bisa tampil fit di GP San Marino nantinya.

“Sangat disayangkan bahwa Joan (Mir) juga harus absen dalam balapan Silverstone, tetapi kami merasa bahwa sangat penting baginya untuk pulih sepenuhnya dan kembali menjadi 100% bugar. Setelah berdiskusi dengan dokter usai pemeriksaan, kami mengambil keputusan bersama bahwa ia akan kehilangan GP Inggris dan sebagai gantinya kembali ke motor minggu depan,” tutur Brivio saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, joan mir, Davide Brivio

254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini