Mir Keluhkan Masalah Ban Jelang GP Ceko

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Agu 2020, 20:49 WIB
Mir Keluhkan Masalah Ban Jelang GP Ceko

Joan Mir keluhkan permasalahan ban pada motornya jelang GP Ceko.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengeluhkan kondisi ban dan daya cengkeram yang masih kurang maksimal menjelang pagelaran GP Ceko. Mir merasakan kesulitan berarti untuk bisa tampil maksimal dengan motor balapnya di sesi latihan bebas.

Pada sesi latihan bebas pertama hingga terakhir, Mir memang tidak bisa tampil optimal. Rekan setim Alex Rins tersebut hanya bisa mencatatkan waktu terbaik di sekitar papan tengah saja. Satu hal yang membuat Mir kesulitan tampil maksimal adalah efektivitas ban. Ia lantas berharap permasalahan itu dapat terselesaikan sebelum balapan dimulai. Pasalnya, ban memegang peranan penting dalam satu balapan.

“Kondisi cengkeraman tidak terlalu bagus, semua pengemudi mengeluh tentang itu, semua orang berjuang di kondisi trek yang bergelombang. Tapi saya tetap merasa hebat, sepeda motor juga bekerja cukup baik pada ban bekas,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Ya, ini akan sangat berat. Kami mencoba ketiga senyawa ban, ketiga ban belakang banyak kehilangan. Jadi menjadi sangat penting untuk menjadi mulus dalam akselerasi dan menghindari pemintalan. Seperti yang Anda tahu, beberapa pembalap mengalami banyak masalah dalam dua lap terakhir tahun lalu dan karenanya kehilangan podium. Kami harus melindungi ban belakang semaksimal mungkin, kemudian kami pasti akan meningkatkan hasil dari Jerez,” imbuhnya pebalap yang khas dengan nomor motor 36 tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, joan mir

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini