banner babe

Mir Ingin Benar-Benar Fit Sebelum Balapan di GP San Marino

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Agu 2019, 06:15 WIB
Mir Ingin Benar-Benar Fit Sebelum Balapan di GP San Marino

Joan Mir berharap sudah bisa pulih sebelum GP San Marino.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir telah dipastikan masih akan absen di pagelaran GP Inggris yang akan datang. Kendati demikian, Mir tidak ingin patah semangat dan ingin segera pulih agar tidak absen lagi di GP San Marino.

Sebagaimana diketahui, Mir memang mengalami nasib sial kala menjalani tes pasca balap di Sirkuit Brno lalu. Ia harus mengalami kecelakaan yang cukup keras sehingga membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Setelah mendapat perawatan intensif dari tim dokter, Mir didiagnosa mengalami memar paru-paru yang mengharuskannya beristirahat total dari kegiatan berat.

Pihak Suzuki sendiri sudah mengistirahatkan Mir di GP Austria lalu dan berharap ia sudah bisa kembali di GP Inggris. Sayang, Mir masih belum mendapatkan ijin dari tim dokter. Mir sendiri kecewa karena harus kembali menepi dari lintasan di akhir pekan ini. Namun, ia akan menggunakan waktu istirahat yang ada untuk fokus memulihkan diri sehingga bisa tampil di GP San Marino nantinya.

“Pada akhirnya, saya tidak dapat berada di Silverstone untuk balapan berikutnya dan itu sangat disayangkan, tetapi begitulah keadaannya. Prioritas utama adalah kesehatan saya. Setelah kecelakaan itu, saya menghabiskan beberapa pekan untuk beristirahat, pertama di rumah sakit dan kemudian di rumah,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya sudah mulai berjalan, tetapi setelah tes tampaknya saya masih belum fit 100. Dokter telah memutuskan bahwa lebih baik untuk melanjutkan rehabilitasi saya. Saya akan mulai melakukan beberapa latihan lagi sehingga bisa pergi ke balapan berikutnya dalam kondisi fisik yang lebih baik dan tidak harus mengambil terlalu banyak risiko,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, joan mir

271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini