Mir Coba Ambil Pelajaran Dari Kegagalan di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Mei 2019, 07:46 WIB
Mir Coba Ambil Pelajaran Dari Kegagalan di GP Prancis

Joan Mir mengaku sudah ambil pelajaran dari kegagalannya di GP Prancis.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mencoba mengambil pelajaran dari kegagalannya selama mentas di GP Prancis lalu. Mir akan mengevaluasi kesalahan yang ia perbuat sehingga tidak akan terjadi lagi di GP Italia mendatang.

Balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans tersebut memang berjalan sulit bagi Mir. Rekan setim Alex Rins tersebut memang sudah menunjukkan tanda-tanda akan mengalami balapan yang sulit sejak memasuki sesi pemanasan. Ia bahkan harus terjatuh bersamaan dengan Karel Abraham dari tim Reale Avintia. Mir lantas mengaku malu karena mengalami insiden yang dianggapnya konyol tersebut. Ia juga gagal bangkit sehingga harus puas mengakhiri balapan di posisi 16.

Setelah balapan berakhir, Mir memang menunjukkan rasa kecewa yang berat. Namun, ia berusaha mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut. Ia ingin lebih fokus lagi sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama pada balapan di GP Italia yang akan datang.

Apa yang terjadi di sesi pemanasan itu memalukan. Saya pikir bannya dingin, saya tidak mengerem terlalu keras atau terlalu cepat, tetapi saya kehilangan bagian depannya. Saya jatuh empat kali akhir pekan itu dan kami harus melihat mengapa itu terjadi,” tutur Mir saat diwawancara.

“Saya tidak merasa bahwa terlalu berlebihan setiap saat, tetapi ketika saya bisa mengetahui mengapa saya jatuh, saya berharap bisa belajar sesuatu. Saya akan menantikan GP (Gran Prix) Italia yang akan datang,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Suzuki Ecstar, joan mir

2376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini