Miller Tak Masalah Hanya Dikontrak Semusim Jadi Pebalap Tim Pabrikan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Jun 2020, 21:15 WIB
Miller Tak Masalah Hanya Dikontrak Semusim Jadi Pebalap Tim Pabrikan

Jack Miller tak keberatan hanya dikontrak setahun di tim pabrikan Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap asal Australia yaitu Jack Miller telah resmi mendapat promosi menuju tim pabrikan Ducati untuk musim 2021 mendatang. Namun dalam promosi itu, Ducati hanya memberikan kontrak singkat berdurasi setahun.

Kontrak setahun jelas menjadi tantangan tersendiri untuk Miller. Sama halnya dengan Petrucci, andai gagal bersinar di musim perdananya, Miller berpotensi akan didepak dan digantikan oleh pebalap lain yang berkualitas. Meski demikian, rupanya Miller tidak takut akan tantangan besar yang dipikulnya. Ia justru senang dikontrak setahun karena hal itu akan memacunya tampil lebih optimal pada setiap balapan.

“Sangat jelas semua pembalap menginginkan kontrak selama dua tahun, demi semacam keamanan. Akan tetapi, saya selalu punya kontrak selama satu tahun sejak bergabung dengan Ducati tiga musim lalu,” ucap Miller saat diwawancara oleh media setempat.

“Jadi, saya tidak terlalu khawatir. Sejauh ini, kontrak jangka pendek membuat saya terus waspada dan mendorong diri sendiri sampai batas kemampuan,” tukasnya sekali lagi.

Sejauh ini, Miller memang terlihat bersinar ketika mengendarai motor dari tim satelit Ducati. Namun, pindah ke tim pabrikan juga tidak selalu menjamin performanya akan meningkat. Sama halnya dengan kasus Petrucci, ia juga menunjukkan performa menjanjikan ketika masih di tim satelit. Namun, proses adaptasi yang sulit membuatnya kini harus ditendang. Miller harus benar-benar membuktikan diri agar tidak jadi 'Petrucci' versi kedua.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Jack Miller

2004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini