Miller: Sulit Kalahkan Marquez dengan Motor Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Jun 2020, 13:45 WIB
Miller: Sulit Kalahkan Marquez dengan Motor Honda

Jack Miller dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller merasa ragu jika ada pebalap yang bisa menghentikan dominasi Marc Marquez dengan mengendarai motor Honda. Sebab, menurutnya motor Honda memang dirakit sesuai dengan kebutuhan Marquez.

Marc Marquez telah menjelma menjadi pebalap paling menakutkan di MotoGP sejak ia menjalani debut di MotoGP 2013 bersama tim Repsol Honda. Enam titel juara telah ia raih dari tujuh musim berlaga di kelas premier.

Pun demikian bukan berarti Marquez tak terkalahkan, Jorge Lorenzo adalah satu pebalap yang sukses menghentikan dominasi Marquez di MotoGP 2015.

Namun ketika Lorenzo bergabung dengan Honda di musim 2019, ia justru gagal total bersaing di barisan depan. Sementara Marquez unggul telak dan meraih gelar juara dunia. Para pebalap Honda lainnya juga kerap mengeluh kesulitan.

Melihat fakta tersebut Miller yang juga pernah tiga musim membela tim satelit Honda turut menaruh keraguan besar jika ada pebalap yang bisa mengalahkan Marquez dengan menggunakan motor yang sama dengan rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

“Sulit mengatakannya. Tapi saya rasa tak mudah mengalahkan Marc pakai motor yang sama, karena Anda sudah lihat banyak rider Honda yang kesulitan. Saya rasa motor itu sudah benar-benar dikembangkan sesuai kebutuhan Marc,” tutur Miller, sebagaimana dikutip dari Paddock-GP.

“Untuk mengalahkan Marc, dulu kami harus menunggu Marc mengalahkan dirinya sendiri. Tapi sudah kita lihat tahun lalu bahwa ia bisa sangat konsisten, tenang, penuh perhitungan, tak melakukan banyak kesalahan, nyaris selalu naik podium di setiap akhir pekan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Marc Marquez, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miller-sulit-kalahkan-marquez-dengan-motor-honda
2491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini