Miller Sebut Maverick Vinales Seperti Seekor Ular

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Sep 2020, 16:40 WIB
Miller Sebut Maverick Vinales Seperti Seekor Ular

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Pembalap tim Pramac Racing, Jack Miller, mengaku heran dengan Maverick Vinales yang memiliki detak jantung berbeda dengan rider lain meski berada dalam kondisi bahaya. Ia bahkan menyebut Vinales bagaikan seekor ular.

Maverick Vinales mengalami insiden yang nyaris saja berujung fatal pada seri balap terakhir di MotoGP Styria. Motor Vinales mengalami kegagalan pada sistem pengereman saat tengah melaju di kecepatan 230 km/jam.

Ia lantas memilih menjatuhkan diri dari motor demi menghindari kecelakaan yang lebih parah. Keputusan Vinales ini pun tak lepas dari karakteristiknya yang memang terkenal sangat tenang.

Hal ini terbukti melalui denyut jantung per menit Vinales yang diketahui lebih rendah daripada pebalap lain sejak MotoGP mulai menunjukkan data denyut jantung pembalap saat balapan.

Dalam keadaan tertekan fisik dan mental pada saat balapan, denyut jantung Vinales hanya berkisar 110-125 bpm. Angka tersebut lebih rendah dari para pebalap lain yang bisa mencapai 150 lebih.

"Saya tak tahu Vinales ini sebenarnya ular atau apa. Atau jangan-jangan jantungnya tidak berfungsi," canda Miller.

"MotoGP melakukan komparasi dan denyut jantung saya sekitar 160-an dan Maverick 120-an. Saya yakin itu bukan angka tertinggi saya," tandasnya.

Miller menambahkan denyut jantung per menitnya mencapai angka tertinggi jelang start.

"Saat Anda sedang beradu dengan pembalap lain, terutama pada lap-lap awal, itulah momen tertinggi denyut jantung saya sebelum stabil pada angka 160," tutur dia.

"Bukannya saya melebih-lebihkan, tetapi Vinales yang memang angkanya berbeda dengan saya," pungkas rider asal Australia tersebut.

Artikel Tag: Jack Miller, Maverick Vinales, motogp 2020

1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini