Miller Sebut Kepindahan Maverick Vinales ke Aprilia sebagai Keputusan Tepat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Sep 2021, 00:30 WIB
Maverick Vinales, Jack Miller

Maverick Vinales dan Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller menilai Maverick Vinales telah membuat keputusan tepat dengan bergabung ke Aprilia karena pabrikan asal Noale, Italia itu terlihat makin kompetitif.

Jack Miller gagal merengkuh podium di Silverstone karena tak mampu mengalahkan Aleix Espargaro yang tampil kuat sepanjang balapan MotoGP Inggris berlangsung. Pebalap asal Australia itu sebenarnya sudah menunggu untuk melancarkan serangan kepada Espargaro demi memperebutkan posisi ketiga.

Pasalnya, jika menekan sejak awal balapan, ia bakal menemui kesulitan di lap-lap terakhir, mengingat permukaan aspal disana dikenal sangat abrasif. Namun sayang, upayanya dalam lap terakhir tak cukup untuk membuatnya menembus zona podium di MotoGP Inggris. Espargaro mampu melakukan manuver yang sangat bagus ketika dirinya melakukan serangan balik.

Melihat peta persaingan pada musim depan, Miller pun menilai Aprilia akan tampil lebih kuat dengan kehadiran pebalap baru mereka, Maverick Vinales.

Ia juga menyebut Vinales telah membuat keputusan tepat dengan bergabung bersama pabrikan asal Noale, Italia, itu usai memutuskan kontrak lebih cepat dengan Yamaha.

“Jelas, dia terlihat telah membuat keputusan yang tepat saat ini untuk bergabung dengan Aprilia,” kata Miller seperti dilansir Motosan.

“Pekerjaan yang telah dilakukan oleh Aleix dan (Lorenzo) Savadori, serta pebalap lainnya yang membangun motor telah terbayar lunas sekarang,” ia menjelaskan.

“Mereka telah bekerja keras sejak saya berada di MotoGP. Senang rasanya melihat semua tim pabrikan memperjuangkan kemenangan,” lanjutnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miller-sebut-kepindahan-maverick-vinales-ke-aprilia-sebagai-keputusan-tepat
2045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini