Miller Nilai Marquez Terlalu Agresif Ketika Terjatuh di Jerez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Sep 2020, 06:33 WIB
Miller Nilai Marquez Terlalu Agresif Ketika Terjatuh di Jerez

Marc Marquez dinilai melakukan manuver terlalu agresif di balapan perdana.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Jack Miller mengomentari momen kecelakaan yang dialami oleh Marc Marquez pada balapan perdana lalu. Menurutnya, Marquez terlalu agresif dalam memacu motor sehingga membuat kontrol hilang seketika.

Seperti yang diketahui, Marquez memang melakukan usaha terbaiknya untuk memenangkan balapan pada seri perdana di Sirkuit Jerez. Setelah melebar pada pertengahan balapan, Marquez langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalannya. Saking kerasnya usaha Marquez untuk kembali ke jajaran terdepan, Marquez kehilangan kontrol atas motornya dan terjatuh dengan keras.

Marquez lantas menderita cedera lengan dan belum bisa melakukan comeback hingga sekarang. Mengomentari aksi 'nekat' Marquez tersebut, Miller menyebut jika Baby Alien memang terlalu memaksa serta mengendarai motornya di luar batas normal. Tidak heran, ia terjatuh dengan keras dan berujung dengan cedera parah.

“Marquez melewati batas. Masalahnya, ketika kontrol traksi macet, roda akan berputar ke belakang. Manuvernya terlalu agresif. Setelah itu, kontrol traksi seakan mengatakan, ‘Kamu ingin semuanya? Nah, silakan.’ Saya juga beberapa kali mengalami momen seperti itu. Namun, saya berhasil menyelamatkan diri,” ucap Miller saat diwawancara oleh media setempat.

Aksi nekat Marquez sejatinya tidak berhenti pada balapan perdana itu saja. Setelah menjalani operasi, Marquez sempat memaksakan diri tampil di GP Andalusia. Hal tersebut yang membuat cederanya bertambah parah dan harus naik meja operasi untuk kali kedua.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Jack Miller

967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini