Miller Jadi ke Ducati? Begini Kata Bos Pramac Racing

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 23 Mei 2020, 22:55 WIB
Miller Jadi ke Ducati? Begini Kata Bos Pramac Racing

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Bos Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, menanggapi rumor yang menyebut bahwa Jack Miller sudah melakukan kesepakatan dengan tim pabrikan Ducati.

Ducati memang tengah gencar-gencarnya mengincar para pebalap muda untuk mengisi susunan pebalap mereka di MotoGP 2021. Jack Miller adalah satu nama teratas dalam daftar kandidat tersebut.

Bahkan sebelumnya dikabarkan bahwa rider asal Australia itu sudah menjalin kesepakatan dan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Ducati. Miller dikabarkan akan menggantikan salah satu di antara Danilo Petrucci atau Andrea Dovizioso musim.

Bos Pramac, Francesco Guidotti pun membenarkan bahwa Ducati tengah bernegosiasi dengan Miller. Pun demikian, ia mengaku tak mengetahui sejauh mana negosiasi itu berjalan.

"Banyak wartawan menelpon dan bertanya kepada saya dalam beberapa hari terakhir ini. Tapi jujur saja, Ducati sedang bernegosiasi dengan para pebalap. Sejauh yang saya tahu, belum ada kesepakatan yang rampung," kata Guidotti dilansir dari Corsedimoto.

Guidotti juga berbicara soal kandidat pebalap yang akan menggantikan posisi Miller di timnya. Pebalap Moto2 sekaligus juara Moto3 2018, Jorge Martin, disebut-sebut telah memikat hati Ducati untuk ditempatkan di tim satelitnya itu.

Akan tetapi, untuk mendapatkan tanda tangan Martin, Pramac akan mempunyai pesaing lain.

"Jelas ia berada di radar Honda karena ia adalah juara Moto3 dua tahun lalu. Saya tahu mereka sedih ketika dia pindah ke KTM. Saya pikir Honda menginginkannya lagi. Saya juga tidak tahu apakah KTM akan membiarkan Martin pergi."

"Andai Ducati berhasil mendapatkan Martin, itu akan menjadi keajaiban. Anda harus mengambil langkah berani dan pintar supaya bisa memilikinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

1952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini