Miguel Oliveira Sudah Berani Targetkan Juara di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 20 Feb 2021, 23:57 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Berita MotoGP: Rider tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira, punya target besar menjuarai MotoGP 2021 dengan berbekal penampilan apiknya di musim lalu.

Miguel Oliveira telah mampu menunjukkan potensi besarnya di ajang balap MotoGP. Hal ini terbukti dengan keberhasilannya memenangkan dua balapan di MotoGP 2020.

Ia pun mendapatkan promosi dari tim satelit ke tim pabrikan KTM pada 2021. Pada musim ini, Oliveira akan berduet dengan Brad Binder untuk bersama-sama mencapai kesuksesan.

Berkaca pada penampilan baik musim lalu, Oliveira merasa optimistis bakal mendapatkan hasil terbaik pada MotoGP 2021. Rider asal Portugal itu merasa impian untuk menjadi juara dunia MotoGP bisa tercapai pada 2021.

"Saya pikir sukses bagi kami adalah menjadi juara dunia. Saya melihatnya itu seperti kenyataan. Tentunya ini sangat ambisius karena banyak hal yang harus selaras bersama,” ucap Oliveira dikutip dari Crash.

"Tapi, kami mempunyai alat dan memiliki orang yang tepat, lalu kami memiliki tekad untuk mampu mencapai hasil seperti itu. Untuk menjadi juara dunia, Anda harus memiliki detail yang terjadi pada waktu yang sama, itu tergantung bagaimana musim ini berlangsung dan apa yang terjadi, kami dapat menemukan kesuksesan melalui ini," tandasnya.

Kunci kesuksesan KTM mengembangkan motor disinyalir berkat peran penting dari Dani Pedrosa. Hal itu disebabkan Pedrosa mempunyai peran sebagai pebalap penguji atau test rider motor RC16.

Sebagai test rider, mantan pebalap Repsol Honda itu mampu menghadirkan motor RC16 yang kompetitif. Hal itu juga diakui oleh beberapa pebalap lain, terutama Espargaro yang akhirnya pindah ke Repsol Honda.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini