Miguel Oliveira Senang Bisa Menang di GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Okt 2022, 22:25 WIB
Miguel Oliveira puas bisa raih kemenangan di Buriram.

Miguel Oliveira bangga bisa menang lagi di GP Thailand. (Gambar: Press KTM)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira merasa bangga bisa meraih kemenangan impresif pada pagelaran MotoGP Thailand, Minggu (2/10) waktu setempat. Ia lagi-lagi membuktikan diri sebagai pebalap yang handal menaklukkan trek di kondisi basah.

Berlangsung dalam kondisi hujan, balapan di GP Thailand memang berlangsung sulit. Banyak pebalap mengeluhkan grip yang kurang karena lintasan yang digenangi dengan air. Kendati kondisinya cukup sulit untuk bisa tancap gas, tetapi Oliveira berhasil menyodok hingga barisan terdepan. Ia lantas jadi pebalap pertama yang menginjak garis finish. Kemenangan ini mengingatkan Oliveira akan kemenangannya di Mandalika. Kedua balapan tersebut sama-sama digelar di Benua Asia dan berlangsung dalam kondisi basah.

Menanggapi kemenangan yang diraihnya itu, Oliveira jelas senang karena bisa membuktikan diri sebagai pebalap yang handal menang dalam trek basah. Ketika ditanya soal kunci kemenangannya, Oliveira juga tidak punya strategi khusus. Ia hanya fokus penuh agar tidak melakukan banyak kesalahan di tengah lintasan yang penuh dengan genangan air.

"Balapan yang panjang pastinya, saya tidak bisa mengeluh karenanya. Setiap kali kami mendapat kesempatan balapan di basah, saya selalu cepat. Saya mencoba fokus dan tidak membuat kesalahan, pada akhirnya kami menang. Bukan kondisi yang kami inginkan, tapi saya sangat senang bisa merebut kemenangan ini," ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-senang-bisa-menang-di-gp-thailand
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini