Miguel Oliveira Ragu Bisa Tampil Kompetitif di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Sep 2021, 16:24 WIB
Miguel Oliveira ragu bisa berbicara banyak di GP AS.

Miguel Oliveira pesimistis bisa kompetitif di COTA. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira merasa ragu bisa tampil kompetitif pada MotoGP Amerika Serikat mendatang. Ia sudah lama tidak berlaga di Sirkuit COTA.

Performa Miguel Oliveira memang mengalami penurunan drastis dalam beberapa seri terakhir. Dalam lima balapan terakhirnya, pebalap asal Portugal itu hanya bisa meraup dua poin. Ia lantas bekerja keras pada tes Misano untuk mencari tahu kelemahan motor RC-16 miliknya.

Dalam tes yang berlangsung selama dua hari itu, Oliveira sejatinya mendapati banyak hal positif. Namun ia ragu jika data yang diperolehnya itu bisa membuatnya langsung kompetitif di GP AS. Selain faktor motor, balapan kelas premier sendiri tidak mampir ke Negeri Paman Sam pada musim 2020. Otomatis, Oliveira harus meraba-raba lagi karakteristik trek di sana.

"Kami (berhasil) mengidentifikasi beberapa hal, terutama pada elektronik, yang benar-benar salah. Itu memberikan saya feeling yang baik dengan motor. Saya harap ini akan menjadi solusi untuk balapan berikutnya," ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

"Jika boleh jujur, saya tidak tahu, sebab terakhir kali kami berada di sana, itu adalah balapan ketiga saya (di kelas premier). Saya tidak tampil baik dengan motor 2019 dan kami telah berprogres sejak saat itu. Kita lihat seperti apa nanti. Kami harus mengetahui kondisinya lebih dulu. Kami akan punya empat tipe ban karena mereka telah memperbaiki trek di beberapa area," imbuhnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-ragu-bisa-tampil-kompetitif-di-gp-as
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini