Miguel Oliveira Kehabisan Kata-Kata Usai Menang di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Jun 2021, 07:13 WIB
Miguel Oliveira gembira bisa rajai GP Catalunya.

Miguel Oliveira sumringah bisa menang lagi di GP Catalunya. (Gambar: BusinessLIVE)

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira merasa sumringah setelah berhasil menorehkan kemenangan di MotoGP Catalunya, Minggu (6/6). Ia sempat tidak percaya bisa mengalahkan sejumlah pebalap untuk berdiri di podium tertinggi.

Balapan sendiri sejatinya berlangsung ketat dan menarik sejak menit awal. Banyak pebalap yang berlomba-lomba untuk memenangkan seri kali ini. Posisi pertama sempat diisi oleh beberapa nama sebelum akhirnya Miguel Oliveira berhasil menutup balapan dengan manis. Ia berhasil mengalahkan sejumlah nama-nama besar untuk meraup poin dengan jumlah maksimal. Menanggapi hasil ini, Oliveira tentunya sangat bergembira bisa memetik kemenangan lagi.

“Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, saya mungkin melakukan salah satu balapan terbaik dalam karier saya. Semuanya sulit, mulai dari mengatur penggunaan ban, memeriksa semuanya, dan fokus pada Fabio (Quartararo) di belakang saya,” ucap Oliveira saat diwawancara.

“Ini adalah balapan yang sempurna. Terima kasih saya tidak akan cukup untuk KTM atas motor yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena itu luar biasa untuk melihat mereka di sirkuit,” tutup pria yang berasal dari Portugal ini.

Kemenangan ini sekaligus jadi yang ketiga dalam perjalanan karier Oliveira. Sebelumnya, rekan setim Brad Binder itu juga pernah menang dua kali di musim 2020. Oliveira mencatatkan kemenangan perdananya di GP Styria, kemudian menang lagi di kandang sendiri (GP Portugal 2020).

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm, motogp

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini