Miguel Oliveira Ingin Tampil Lebih Konsisten di MotoGP 2022

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 28 Jan 2022, 07:18 WIB
Miguel Oliveira ingin tampil lebih stabil di MotoGP 2022.

Miguel Oliveira fokus benahi konsistensi performa di liburan musim dingin. (Gambar: Speedweek)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira memasang harapan untuk bisa tampil lebih konsisten di MotoGP musim 2022 mendatang. Konsistensi adalah kelemahan terbesar Oliveira selama tampil pada musim 2021.

Performa Miguel Oliveira pada tahun lalu sejatinya tidak terlalu buruk. Pebalap asal Portugal tersebut bahkan pernah finish di podium sebanyak tiga kali beruntun di GP Italia, GP Catalunya, dan GP Jerman. Sayang, performa apiknya itu gagal dipertahankan dengan baik hingga akhir musim. Memasuki paruh kedua, performanya anjlok sehingga ia hanya bisa finish di peringkat 14 klasemen akhir. Hal ini yang jadi fokus pembenahannya di liburan musim ingin. Ia ingin tampil lebih konsisten demi meraih prestasi yang membanggakan.

"Tidak pernah mudah untuk mencapai batas dan tetap tidak crash. Tapi saya menemukan bahwa musim saya terlalu inkonsisten, baik hasilnya sangat baik atau sangat buruk. Saya tidak pernah bisa melakukan sesuatu yang tergolong 'rata-rata'. Ketika saya merasa baik dengan motor, saya sangat cepat dan saya bisa memberikan hasil yang sangat baik. Tapi ketika saya tidak merasa begitu baik dengan motor, saya tidak bisa melakukan sesuatu yang rata-rata dan itulah yang benar-benar kurang selama musim berlangsung," ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

Mengingat Oliveira sudah memperkuat tim pabrikan, tentunya ia harus memperbaiki performa di musim baru nanti. Ia tidak boleh mengecewakan manajemen KTM yang menaruh kepercayaan besar kepadanya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-ingin-tampil-lebih-konsisten-di-motogp-2022
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini