Miguel Oliveira Ingin Perbaiki Catatan Waktunya di Sesi Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Okt 2021, 16:22 WIB
Miguel Oliveira petik pelajaran berharga dari GP AS.

Miguel Oliveira ingin benahi catatan waktunya di sesi kualifikasi. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira ingin memperbaiki catatan waktunya di sesi kualifikasi. Ia sadar bahwa posisi start yang bagus bakal membantunya mendapatkan hasil positif.

Tidak bisa dipungkiri, performa Miguel Oliveira memang mengalami penurunan khususnya pada paruh kedua musim. Enam balapan ia hanya meraih dua poin saja yang menunjukkan bahwa Oliveira sedang dalam kesulitan. Secercah harapan muncul ketika ia mentas di MotoGP AS kemarin. Pebalap asal Portugal itu finish di peringkat 11.

Meskipun belum bisa menembus sepuluh besar, tetapi Oliveira memetik sisi positif. Salah satunya adalah betapa penting hasil di sesi kualifikasi. Posisi start ideal akan sangat membantu Oliveira untuk meraih poin dengan jumlah banyak. Pada seri di COTA kemarin, Oliveira yakin bisa finish lebih baik dari peringkat 11 jika startnya tak dari posisi 18.

"Tentu saja ada hal-hal positif, kami mendapatkan beberapa tempat dan kami lebih kompetitif dari yang diharapkan dalam kondisi balapan. Semua tahu itu balapan sangat sulit. Tak mudah mengelola keausan ban depan di sisi kanan," ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami pasti perlu melakukan yang lebih baik pada kualifikasi, itu prioritasnya. Kami ingin memiliki paket yang kinerjanya lebih baik dalam hal kecepatan satu lap lalu meningkatkan peluang kami untuk meraih hasil lebih baik di balapan," imbuhnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-ingin-perbaiki-catatan-waktunya-di-sesi-kualifikasi
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini