Miguel Oliveira Gagal Teruskan Tren Positifnya di Termas de Rio Hondo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Apr 2022, 06:30 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Miguel Oliveira menjelaskan bahwa masalah grip pada motor RC16 membuatnya gagal meneruskan tren positif yang ia raih di Mandalika pada seri MotoGP Argentina.

Miguel Oliveira mengeluhkan kurangnya grip saat mengaspal di seri MotoGP Argentina. Problem tersebut membuat ia kesulitan untuk menjinakkan kuda besinya, KTM RC16.

Akibatnya ia hanya mampu mengamankan posisi ke-13 di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

“Balapan benar-benar sulit untuk dikelola. Saya pikir kami memiliki kondisi grip yang paling buruk," tutur Oliveira dikutip dari sports.okezone.com.

"Tentu saja saya tidak merasa secepat di sesi latihan,” ia menambahkan.

Masalah tersebut juga membuat ia tidak mampu finis di zona podium dan gagal meneruskan tren positif yang diraihnya di Sirkuit Mandalika, tuan rumah MotoGP Indonesia, beberapa pekan lalu.

Ini tentu saja merupakan hasil yang jauh dari harapan Miguel Oliveira.

"Tentu saja, hasil akhirnya bukanlah yang kami tuju di sini sebelum balapan," katanya.

Kendati demikian, rider berusia 27 tahun itu tak lantas berputus asa. Saat ini, ia tengah fokus mempersiapkan diri untuk melakoni balapan selanjutnya, MotoGP Amerika Serikat.

Oliveira pun percaya diri bisa kembali menginjakkan kaki di podium teratas saat tampil di Circuit of The Americas (COTA).

“Dalam situasi sulit ini, saya setidaknya bisa mendapatkan beberapa poin lagi untuk tim dan membawa sedikit momentum ke Texas, di mana kami pasti bisa melakukan sedikit lebih baik," ucapnya.

“Kami sekarang ingin terus bekerja dengan motor kami dan kelemahan kami. Kemudian saya ingin mendapatkan hasil maksimal dari paket dan juga dari diri saya sendiri,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/miguel-oliveira-gagal-teruskan-tren-positifnya-di-termas-de-rio-hondo
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini