banner babe

Miguel Oliveira Ceritakan Kronologinya Terhempas Angin di FP4 MotoGP Australia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 26 Okt 2019, 20:55 WIB
Miguel Oliveira Ceritakan Kronologinya Terhempas Angin di FP4 MotoGP Australia

Miguel Oliveira, Tech 3 KTM

Berita MotoGP: Miguel Oliveira yang menjadi korban dari keganasan angin kencang harus mengalami crash pada sesi latihan bebas (FP4), Sabtu (26/10).

Dibatalkannya sesi kualifikasi MotoGP Australia tak lepas dari kecelakaan yang dialami oleh Miguel Oliveira. Saat melakoni FP4, ia terseret angin hingga menjatuhkannya ke luar lintasan.

Oliveira menjelaskan bahwa pada saat itu ia sedang berada di belakang Johann Zarco. Hanya saja, posisi sang pebalap pendatang baru lebih dekat ke sisi kiri lintasan. Ketika memasuki tikungan pertama, angin pun langsung datang menyapunya.

"Saya mengikuti Zarco dan pada saat itu saya sedikit lebih dekat ke sisi kiri lintasan. Dari pagi hingga sore, angin benar-benar berubah arah dan melaju lurus,” tutur Oliveira, speerti dilansir dari laman Crash.

"Saya berguling untuk membiarkan Johann lewat dan ketika saya menginjak rem, saya menginjak rem ke samping dan angin kemudian mendorong saya keluar dari lintasan," imbuhnya

Setelah insiden tersebut terjadi, sesi FP4 pun seketika dihentikan dan diadakan rapat untuk membahas mengenai sesi kualifikasi. Sampai kemudian dibuatlah kesimpulan untuk membatalkan sesi kualifikasi yang rencananya dihelat hari ini.

Kecelakaan yang dialami Oliveira itu juga membuat para pebalap lainnya khawatir. Sebab, mereka bisa saja bernasib sama lantaran melaju dengan kecepatan tinggi. Adapun sesi kualifikasi tersebut rencananya baru akan dihelat pada MInggu 27 Oktober 2019 tepat sebelum dilangsungkannya balapan.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Tech 3, ktm, MotoGP 2019

4727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini