Mick Doohan Sebut Konsistensi Jadi Masalah Utama Jack Miller Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Okt 2021, 08:52 WIB
Mick Doohan sebut Jack Miller kurang bisa jaga konsistensi performa.

Mick Doohan beberkan kelemahan utama Jack Miller musim ini. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Mick Doohan menilai bahwa konsistensi adalah masalah utama yang dimiliki oleh Jack Miller di MotoGP musim 2021 kali ini. Berulang kali ia gagal mempertahankan performa apiknya ketika sudah di atas angin.

Seperti yang diketahui, Jack Miller musim ini dipercaya oleh Ducati untuk memperkuat tim pabrikan. Dengan motor spek terbaru, harusnya Miller bisa berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia. Sayangnya, performa Miller di paruh kedua musim kurang begitu bagus sehingga memupuskan harapannya untuk jadi kampiun. Kini, target paling realistis yang bisa dicapai Miller hanya finish di peringkat ketiga klasemen akhir.

Menanggapi performa Miller yang belum optimal itu, Mick Doohan menilai permasalahan utamanya hanyalah konsistensi. Secara mekanik dan kemampuan balap, Miller mempunyai talenta yang luar biasa. Kecepatannya juga sangatlah gesit dan sulit ditandingi oleh lawan. Kegagalan di musim ini dapat dijadikan pelajaran agar tidak terulang lagi di masa depan.

"Jack jelas bertalenta. Dia cepat dan telah menunjukkan kemampuannya bahwa betapa kuatnya dia. Dia juga punya pengendalian motor yang baik. Namun, konsistensinya masih kurang,” ucap Doohan saat diwawancara oleh media setempat

Untuk musim depan, Doohan berharap Miller bisa comeback lebih kuat. Ia harus membuktikan diri agar posisinya di tim pabrikan Ducati tetap aman. Sebab jika tidak, manajemen tim mungkin saja mendepaknya dan mengganti dengan pebalap muda yang lebih potensial.

Artikel Tag: mick doohan, Jack Miller, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mick-doohan-sebut-konsistensi-jadi-masalah-utama-jack-miller-musim-ini
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini