Mick Doohan Sayangkan Keputusan Dovizioso Yang Vakum

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Jan 2021, 10:46 WIB
Mick Doohan nilai Andrea Dovizioso harusnya terima pinangan sebagai test rider.

Mick Doohan kecewa dengan keputusan Andrea Dovizioso yang pilih vakum.

Berita MotoGP : Legenda MotoGP yaitu Mick Doohan menyayangkan keputusan Andrea Dovizioso yang lebih memilih untuk vakum pada musim 2021 kali ini. Padahal, Dovizioso masih bisa menjajal peruntungannya sebagai test rider.

Setelah negosiasi kontrak baru dengan Ducati menemui jalan buntu, Andrea Dovizioso menolak tawaran test rider yang diterimanya. Ia lebih ingin untuk vakum semusim, kemudian bergabung dengan tim yang kuat pada tahun 2022 mendatang. Keputusan ini memang tidak salah dan cukup masuk akal, tetapi dianggap Mick Doohan kurang bijaksana.

Doohan menilai jika Dovizioso harusnya menerima tawaran sebagai test rider. Sebab, bukan tidak mungkin Dovizioso bisa berkembang dan memajukan prestasi satu tim tertentu. Dani Pedrosa saja sudah membuktikan hal tersebut dengan tim KTM.

“Kami telah melihat bahwa Pedrosa telah membuat kemajuan untuk KTM. Dengan Pedrosa mereka telah menemukan seseorang yang dapat membawa proyek ke arah yang benar,” ucap Doohan.

“Saya merasa dengan Dovizioso bisa jadi serupa. Seseorang seperti Dovizioso bisa menjadi tambahan untuk sebuah tim. Apalagi di MotoGP saat ini, diperlukan pembalap penguji yang cepat dan berpengalaman. Di zaman saya, pembalap penguji biasanya beberapa detik lebih lambat (dari pembalap utama),” tukasnya sekali lagi.

Selain itu, Doohan juga ragu apabila Dovizioso bisa kompetitif lagi di tahun 2022. Absen setahun jelas akan membuat kemampuan balapnya menurun, belum lagi usia Dovizioso yang sudah tergolong cukup senja.

Artikel Tag: mick doohan, Andrea Dovizioso, motogp

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini