Mick Doohan Pahami Keputusan Marc Marquez Yang Nekat di GP Andalusia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Nov 2020, 21:08 WIB
Mick Doohan pahami keputusan nekat Marc Marquez di GP Andalusia.

Mick Doohan paham betul ambisi Marc Marquez saat paksakan diri mentas di GP Andalusia.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Legenda balap MotoGP yaitu Mick Doohan memahami betul keputusan Marc Marquez yang nekat balapan di GP Andalusia lalu. Padahal saat ini, Marquez baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera patah tulang lengannya.

Nasib sial memang diderita oleh Marc Marquez ketika tampil di seri perdana. Ia terjatuh dengan cukup keras sehingga menyebabkan lengannya patah. Ia lantas naik meja operasi untuk memulihkan cederanya tersebut. Belum pulih seratus persen, Marquez memaksakan diri untuk langsung tampil di GP Andalusia. Hasilnya, cedera lengan Marquez bertambah parah dan ia harus menjalani tahapan operasi kedua.

Operasi kedua itu lantas membuat Marquez harus absen dengan durasi 3 bulan, jauh lebih lama daripada ia menahan diri untuk sembuh total dari operasi pertamanya. Menanggapi aksi nekat Marquez tersebut, banyak pihak memang mengkritiknya habis-habisan. Namun, Mick Doohan selaku mantan pebalap rupanya paham betul dengan apa yang dipikirkan Marquez. Pasalnya, ia juga pernah melakukan hal yang sama pada tahun 1999 lalu.

“Cederanya Marc Marquez tidak terlalu parah, tetapi dia belum cukup kuat untuk kembali. Pada 1999, saya terlalu memaksa untuk kembali sehingga mematahkan semua sekrup yang ditanam untuk menstabilkan pelat di kaki,” ucap Doohan.

“Itulah balapan, selalu berpikir tentang ajang berikutnya dan berusaha mencapai target selanjutnya. Secara mental, Marc akan tetap sama. Dia hanya perlu melupakan cedera itu,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: mick doohan, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mick-doohan-pahami-keputusan-marc-marquez-yang-nekat-di-gp-andalusia
30509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini