Mick Doohan Ingin Jack Miller Bangkit di Musim 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Okt 2021, 07:04 WIB
Mick Doohan menilai Jack Miller perlu bangkit di MotoGP 2022.

Jack Miller dinilai Mick Doohan perlu bangkit di musim 2022. (Gambar: Global Circulate)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap profesional yaitu Mick Doohan ingin melihat Jack Miller untuk bangkit dan berbicara lebih banyak di MotoGP 2022 mendatang. Performanya di musim ini sendiri masih dibilang kurang begitu optimal.

Sempat bersinar di paruh pertama musim, Jack Miller mengalami penurunan performa di paruh kedua. Ia gagal menandingi performa rekan setimnya sendiri yakni Francesco Bagnaia. Sampai seri terakhir di GP Amerika Serikat, Miller hanya bercokol di peringkat empat klasemen dengan torehan 149 poin. Posisi ini sejatinya tidak jelek, tetapi tergolong mengecewakan bagi pebalap tim pabrikan yang sudah kaya akan pengalaman seperti Miller.

Oleh karena itu, Doohan ingin melihat pebalap asal Australia itu untuk bangkit di musim 2022. Jika tidak kunjung meningkat, Miller bukan tidak mungkin bakal didepak dari tim utama Ducati.

“Saya berharap, apa pun itu, Jack akan mampu menyelesaikan semua yang menjadi kekhawatiran tahun depan karena dia perlu benar-benar tampil maksimal,” ucap Mick Doohan saat diwawancara oleh media setempat.

“Di mata saya, dia harus (segera) memberi performa optimal; pertama, untuk sisa tahun ini, (dan kedua) menempatkannya di posisi yang kuat agar benar-benar punya kesempatan bersaing jadi juara di musim depan. Karena, setelah itu, (pertanyaannya) ke mana dia akan pergi?” pungkasnya sekali lagi.

Miller sendiri menargetkan untuk bisa finish di posisi ketiga pada klasemen akhir musim ini. Untuk mewujudkan harapannya itu, ia perlu mengalahkan pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Artikel Tag: mick doohan, Jack Miller, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mick-doohan-ingin-jack-miller-bangkit-di-musim-2022
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini