Michelin Janjikan Kualitas Ban Lebih Baik Untuk MotoGP 2019

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jan 2019, 07:05 WIB
Michelin Janjikan Kualitas Ban Lebih Baik Untuk MotoGP 2019

Michelin berjanji akan tingkatkan kualitas ban untuk gelaran MotoGP musim 2019 mendatang.

Berita MotoGP : Michelin sebagai pemasok ban utama di MotoGP musim 2019 mendatang berjanji akan memberikan kualitas ban yang lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Hal tersebut ditujukan agar setiap pebalap dapat menunjukkan aksi terbaiknya di lintasan balap.

Manajer Michelin yaitu Piero Taramasso mulai memberi perhatian lebih terhadap ban yang akan diproduksi untuk gelaran MotoGP nantinya. Sebab, permasalahan ban telah menjadi bahan pembicaraan yang cukup sering didiskusikan musim lalu. Tidak ingin kehilangan kepercayaan dari pihak MotoGP, Taramasso mulai bergerak cepat dalam melakukan pembenahan. Ia mengaku sudah mencatat setiap kekurangan yang telah diungkapkan oleh rider dan menjadikannya sebagai bahan evaluasi dalam waktu dekat.

Salah satu permasalahan utama yang dikeluhkan rider MotoGP di musim lalu adalah durabilitas dari ban Michelin itu sendiri. Beberapa saat lalu, Rossi juga mengeluhkan bahwa ban Michelin hanya mampu bertahan untuk 12-13 lap saja. Setelah itu, ban Michelin mulai menipis dan kehilangan cengkramannya di lintasan. Hal tersebut tentu mengkhawatirkan pebalap mengingat balapan MotoGP umumnya berdurasi sekitar 25 lap.

Dengan waktu yang tersisa sebelum musim MotoGP 2019 digelar, Taramasso berjanji akan segera mengevaluasi data-data yang ia dapat dan menyempurnakan kualitas ban Michelin yang akan diproduksi. "Kami sekarang memiliki semua data sepanjang tahun. Itu akan memungkinkan kami untuk menyesuaikan seleksi pada musim berikutnya. Tahun lalu, kami pergi ke Valencia dengan ban komponen soft dan medium. Kali ini, lintasannya lebih dingin, tapi kami kembali dengan ban soft dan medium," ujar Taramasso.

Artikel Tag: MotoGP 2019, michelin, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi

3166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini