Michele Pirro Akui Karakteristik Ban Michelin Sulit Dipahami

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 07 Okt 2020, 20:07 WIB
Michele Pirro bingung dengan karakteristik ban Michelin.

Michele Pirro bingungkan karakteristik ban Michelin pada MotoGP musim 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji Ducati yaitu Michele Pirro mengomentari karakteristik ban Michelin yang begitu sulit ditebak. Ban Michelin selama ini dianggap sudah berhasil membuat Francesco Bagnaia moncer, tetapi sebaliknya justru membuat Andrea Dovizioso melempem.

Sebagai seorang test rider, sudah menjadi tanggung jawab besar bagi Pirro untuk mencari settingan terbaik bagi pebalap reguler dari Ducati. Namun tugas tersebut nampaknya tidak bisa dijalankan dengan mudah oleh Pirro. Bukan karena permasalahan mesin atau komponen mekanik dalam motor Desmosedici, melainkan karena faktor ban yang tidak bisa diprediksi karakteristiknya.

Ban Michelin yang diproduksi untuk MotoGP musim ini selalu menguntungkan Bagnaia tetapi menyulitkan Dovizioso. Dua hal yang berbanding terbalik ini lantas membuat Pirro bingung untuk mencari solusi terbaik.

“Itu (masalah pada ban) tergantung sudut pandangnya. Untuk Bagnaia, ban sangat membantu. Tetapi untuk Dovi, sebaliknya. Inilah masalahnya saat ini, ban baru Michelin sulit dimengerti, terutama bagi Dovi yang sangat cepat dalam pengereman,” ucap Pirro ketika diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Saat ini, dia tidak bisa menggunakan senjatanya itu untuk melaju kencang. Pecco mengalami kesulitan besar tahun lalu karena ban tidak membantunya dalam pengereman, tetapi saat ini dia dapat menggunakan motor dengan sangat baik. Bagnaia seperti Jack (Miller), saat Dovi dalam krisis,” imbuhnya pria yang berasal dari Negeri Pizza ini.

Artikel Tag: Michele Pirro, Ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/michele-pirro-akui-karakteristik-ban-michelin-sulit-dipahami
1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini