Meskipun Performanya Meredup, Rossi Tak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Agu 2020, 19:45 WIB
Meskipun Performanya Meredup, Rossi Tak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mantan rider 500cc, Alex Criville, turut mengomentari soalpeluang Valentino Rossi pada seri balap MotoGP Ceko. Meskipun sudah berusia senja, Rossi tetap patut diperhitungkan.

Rossi punya modal berharga jelang bergulirnya seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno. Pada balapan sebelumnya, Rossi sanggup kembali naik podium setelah finis di urutan ketiga usai setahun lebih puasa podium.

Melihat momen kebangkitan Rossi ini, Alex Criville pun meyakini The Doctor bisa kembali meraih sukses saat turun balapan di Brno. Criville juga mewanti-wanti para rider MotoGP untuk tidak meremehkan Rossi pada balapan ketiga tersebut.

"Valentino Rossi sangat brilian di Jerez. Saya pikir dia belum habis, meski menjadi pebalap tertua dengan 41 tahun," ucap Crivile dalam wawancara bersama Marco.

"Ia punya modal hasil yang hebat di Jerez. Ia bisa mengulanginya lagi di Brno. Rossi sama sekali tidak boleh diremehkan karena dia adalah pembalap yang harus selalu diperhitungkan," tandas Crivile.

Rossi pun tengah mendekati catatan rekor naik ke podium MotoGP untuk 200 kali. Andai saja hal itu terjadi di Brno, maka Rossi pun bakal mencatatkan torehan podium MotoGP ke-200.

Rossi sendiri kini menempati peringkat keenam klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dengan raihan 16 poin. Meskipun tampil apik di seri kedua, Rossi juga sempat terseok-seok saat balapan di seri pertama yang sama-sama dihelat di Sirkuit Jerez. Berkutat di papan tengah, Rossi juga harus gagal meraih poin akibat mengalami masaslah mesin.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini