Meski Tercepat di Hari Kedua, Vinales Nilai Permasalahan Yamaha Belum Terpecahkan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Feb 2019, 10:44 WIB
Meski Tercepat di Hari Kedua, Vinales Nilai Permasalahan Yamaha Belum Terpecahkan

Maverick Vinales akui motornya masih belum sempurna saat tes pramusim.

Berita MotoGP : Maverick Vinales sukses tampil mengejutkan ketika tampil pada tes pramusim hari kedua MotoGP Malaysia, Kamis (7/2). Kendati demikian, ia mengaku masih belum puas akan performa motor terbarunya yang digunakan.

Vinales memang tidak memungkiri bahwa motor Yamaha yang ditunggangginya sudah jauh lebih baik dari musim lalu. Namun, satu hal yang menurut Vinales masih belum terpecahkan adalah permasalahan mesin. Menurutnya, Yamaha harus menggunakan waktu jeda yang tersisa untuk dapat memperbaiki kekurangannya tersebut. Jika tidak, Vinales menakutkan ia dan Rossi akan kembali gagal tampil optimal pada musim depan. Meski pebalap sudah siap, akan tetapi unsur kesiapan motor juga menjadi hal yang tidak kalah pentingnya.

“Sudah semakin baik, namun masalahnya belum terpecahkan. Kami bekerja keras untuk menyelesaikan semua masalah. Saya sudah merasa lebih nyaman dengan tes pertama saya di motornya daripada satu tahun lalu. Tapi belum ada yang dilakukan,” jelas Vinales.

"Kami harus realistis dan berusaha membuat kemajuan setiap hari, karena kompetisinya juga tidak tertidur. Jika kami berhasil sedikit lebih lunak, maka kami dapat meningkatkannya dengan lebih baik. Mari lihat , Saya pikir kami berada di jalur yang benar,” tutupnya.

Untuk saat ini, Vinales akan terus mencari kekurangan yang dimiliki oleh motornya ketika masih menjalani tes pramusim. Menurutnya, hal-hal kecil sekalipun akan berguna untuk dapat memaksimalkan potensi motor. Ia pun berharap sudah bisa mendapatkan motor sempurna sesuai harapannya pada seri pertama nanti.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

7045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini