banner babe

Meski Tak Optimal, Puig Tetap Puas Akan Performa Awal Alex Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Nov 2019, 21:23 WIB
Meski Tak Optimal, Puig Tetap Puas Akan Performa Awal Alex Marquez

Debut Alex Marquez di tes pramusim Valencia sudah cukup buat Alberto Puig senang.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengaku senang dengan debut Alex Marquez di tes pramusim Valencia lalu. Meskipun terjatuh dan gagal mencetak waktu impresif, tetapi Alex dianggap sudah mendapatkan banyak hal positif.

Sebagaimana diketahui, Alex Marquez mendapatkan kesempatan untuk langsung menjajal motor RC213V untuk kali pertama di Sirkuit Ricardo Tormo. Sayangnya, tes yang berlangsung selama dua hari tersebut tidak berjalan mulus bagi adik kandung Marc Marquez ini. Ia harus menempati posisi paling terakhir di hari pertama dan posisi 20 dari 22 pebalap di hari kedua. Ia juga sempat terjatuh karena belum cocok dengan settingan motor barunya.

Kendati belum sesuai harapan, tetapi Puig tetap senang akan performa awal dari Alex. Ia melihat jika Alex adalah sosok yang giat belajar dan mencari cara untuk bisa beradaptasi dengan lebih baik bersama motor.

“Awal pada hari pertama tidak begitu baik, ia harus mengalami kecelakaan. Tetapi sejak saat itu, ia menjadi lebih cepat lagi. Pada hari kedua tes, ia mampu mendekati waktu putaran hari sebelumnya. Itu sangat bagus,” tutur Puig.

“Alex mampu meningkatkan terus, bahkan jika ia tidak super cepat. Tapi, ia mengenal motor lebih baik, selangkah demi selangkah, dan saya pikir ia tidak ingin pergi terlalu jauh untuk menghindari kecelakaan lagi. Ia mendengarkan dengan baik dan banyak belajar. Secara keseluruhan tes itu seperti yang diharapkan, tidak ada yang aneh semuanya berjalan sesuai rencana,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini