Meski Tak Akur, Rossi Tetap Dukung Lorenzo

Penulis: Nur Afifah
Kamis 03 Mei 2018, 21:47 WIB
Meski Tak Akur, Rossi Tetap Dukung Lorenzo

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski cenderung tak akur dengan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi tetap menyatakan dukungannya terhadap mantan rekan satu timnya di Movistar Yamaha yang hingga saat ini masih belum menemukan performa meyakinkan bersama Ducati.

Akhir-akhir ini, sejumlah media olahraga santer memberitakan kritik tajam Jorge Lorenzo terhadap Valentino Rossi yang muncul usai buku otobiografi rider Ducati tersebut diluncurkan.

Alih-alih berbagai kisah mengenai perjalanan kariernya di MotoGP, rider berjuluk X-Fueratersebut justru banyak menyita perhatian melalui komentarnya terkait mantan rekan satu timnya semasa masih membela Yamaha.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah tuduhan Lorenzo soal Rossi yang meniru gaya balapnya usai kembali ke tim pabrikan asal Jepang pada musim 2013 lalu. Selain itu, ia juga tampak menyudutkan juara dunia sembilan kali terkait insiden panas dengan Marc Marquez pada MotoGP 2015.

Kendati demikian, Rossi justru memberikan dukungan terhadap rider Ducati tersebut agar mampu bangkit dari keterpurukan jelang seri keempat di Sirkuit Jerez akhir pekan ini.

“Ini adalah situasi yang sulit dan membuatnya sangat frustasi. Bagi saya, tidak mudah bisa tetap percaya diri dan menemukan motivasi [ketika saya berada di Ducati]. Namun, Lorenzo merupakan rider yang begitu kuat dan menurut saya dia akan tangguh di Jerez,” tutur rider veteran Italia tersebut seperti dilansir dari Autosport.

Sejak bergabung bersama Ducati, Lorenzo masih belum mampu menunjukkan kembali kelasnya. Berbagai kritik dan kecaman pun seolah membanjirinya. Alhasil, pihak tim pun ragu memperpanjang kontraknya yang akan berakhir di penghujung musim 2018 ini.

“Tahun lalu, tanpa fairing, saya finis ketiga di Jerez. Ini adalah lintasan yang saya sukai, tidak banyak gundukan. Secara teoretis, saya akan cepat di sana. Trek berikutnya akan lebih baik bagi kami, Jerez, Le Mans, dan pastinya Mugello, Montmello. Mungkin kami akan lebih banyak bersenang-senang,” sambung Lorenzo.

 

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Ducati, yamaha, Sirkuit Jerez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-tak-akur-rossi-tetap-dukung-lorenzo
5572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini