banner babe

Meski Tak Ada Marquez, Ducati Belum Tentu Juga Bisa Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 20 Agu 2019, 21:00 WIB
Meski Tak Ada Marquez, Ducati Belum Tentu Juga Bisa Juara

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Marc Marquez memang selalu menjadi penghalang terberat bagi Ducati untuk merebut titel juara dunia MotoGP. Pun demikian, Ducati juga mengakui bahwa timnya belum tentu juara jika tidak ada Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi batu sandungan Ducati untuk berjaya di MotoGP dalam empat musim terakhir ini.

Ducati sendiri terakhir kali meraih gelar juara dunia di kategori pebalap dan konstruktor pada tahun 2007 silam yang dimenangkan Casey Stoner. Setelah era gemilang itu, prestasi Ducati perlahan menurun. Kebangkitan mulai terjadi memasuki pertengahan 2016 hingga 2019.

Meskipun mampu melakukan peningkatan tajam namun, skuat Borgo Panigale itu masih belum mampu menandingi kombinasi Marquez dan Honda.

Direktur Teknik Ducati Corse, Davide Barana mengatakan, salah satu faktor yang membuat timnya gagal menjadi juara dunia adalah kehebatan Marquez dan Repsol Honda. Akan tetapi, tanpa kedua sosok tersebut, tim asal Italia itu juga mengaku belum tentu bisa juara dunia.

“Menurut saya tidak begitu. Sulit untuk dibayangkan kalau kami akan menjadi yang pertama dan kedua tanpa Marquez. Mungkin saja jalan ceritanya akan lebih mudah daripada tahun lalu, kami sering finis kedua dan mungkin saja juara dunia,” ujar Davide Barana, melansir dari Motorsport Total.

“Namun, itu semua tidak relevan untuk dibicarakan karena keberadaan Marquez dan kami harus menghadapinya serta Honda serta berusaha untuk menang,” imbuhnya.

Tim pabrikan Ducati lagi-lagi masih mendominasi posisi tiga besar di klasemen pebalap MotoGP. Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci menempati peringkat dua dan tiga di belakang Marquez. Sementara di klasemen tim, Mission Winnow Ducati masih unggul dengan 308 poin dari Repsol Honda yang mengoleksi 259 poin.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2019, Andrea Dovizioso, Marc Marquez

1744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini