banner babe

Meski Sudah Tak Lagi Impresif, Crutchlow Tetap Kagumi Sosok Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Sep 2019, 20:05 WIB
Meski Sudah Tak Lagi Impresif, Crutchlow Tetap Kagumi Sosok Lorenzo

Jorge Lorenzo tetap dikagumi oleh Cal Crutchlow ditengah performanya yang menurun.

Berita MotoGP : Pebalap tim LCR Honda yaitu Cal Crutchlow mengungkapkan rasa kagumnya terhadap sosok pebalap senior, Jorge Lorenzo. Meski saat ini Lorenzo sudah tidak lagi tampil apik bersama Honda, tetapi ia tetap menganggap Lorenzo sebagai salah satu pebalap terhebat di kelas MotoGP.

Lorenzo sendiri memang mengalami kesulitan berarti untuk bisa beradaptasi dengan motor RC213V miliknya. Pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut bahkan sama sekali tidak pernah merebut posisi 10 besar di musim ini. Walaupun performanya sudah menurun drastis dan jauh dari kata memuaskan, rupanya hal ini tidak mengubah rasa kagum Crutchlow terhadap Lorenzo itu sendiri.

Crutchlow mengatakan bahwa Lorenzo adalah salah satu pebalap hebat yang punya mental kuat. Berpindah dari satu tim pabrikan menuju tim pabrikan lain memang tidaklah mudah. Tetapi, Lorenzo selalu menunjukkan usaha keras untuk bisa meningkatkan proses adaptasinya itu.

“Jorge adalah pembalap motor yang fenomenal, namun saya tidak berpikir dia tahu bagaimana melakukannya (menguasai motor balap Honda). Dia sangat berbakat dan alami, mungkin lebih dari orang lain,” ucap Crutchlow saat diwawancara oleh media setempat.

“Ketika dia bersama Yamaha dan saya di Tech3, saya selalu memperhatikan seberapa besar jarak yang ada di antara kami. Dia mengendarai 20 lap berturut-turut dan catatan waktunya tidak pernah berbeda, bahkan tidak 0,1 detik pun. Jorge spesial. Sangat, sangat spesial,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, LCR Honda, Cal Crutchlow, Jorge Lorenzo

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini