Meski Sudah Lama Berkarier di MotoGP, Jack Miller Masih Terus Belajar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Agu 2022, 23:55 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Ducati Lenovo, Jack Miller, tak malu mengakui dirinya masih kerap keliru menerapkan strategi balapan meski ia sudah lama berkarier di kelas premier.

Jack Miller bisa dikatakan merupakan salah satu rider senior di MotoGP. Namun ia mengakui sampai saat ini masih terus belajar demi memperbaiki performanya.

Karena itulah ketika perlombaan berlangsung, Miller beberapa kali keliru menerapkan strategi. Meski begitu ia tak begitu mempermasalahkannya.

Dalam sesi latihan bebas serta kualifikasi, sang rider sering mendapatkan hasil yang memuaskan dan menjadi salah satu yang tercepat. Namun di balapan utama, pria berusia 27 tahun itu dianggap kerap memaksakan diri untuk menunjukan kecepatan maksimal sejak start. Hal ini dapat merugikan pebalap karena ban motor jadi lebih mudah aus dan kesulitan di fase akhir balapan.

Jack Miller pun membenarkan dirinya beberapa kali kesulitan menjaga usia ban dengan maksimal.

“Ya, itu pasti sulit. Tetapi semakin banyak balapan yang Anda lakukan, semakin rutin dan pengalaman yang Anda dapatkan di area ini," katanya dikutip dari Speedweek.

Selain itu, ia juga belajar banyak dari sesama pebalap kelas utama yang tampil di MotoGP 2022.

“Dan apa yang harus Anda lakukan untuk dapat mengikuti orang-orang ini. Kemudian Anda mencoba melakukan pekerjaan Anda dengan lebih baik pada akhir pekan balapan berikutnya,” ia mengungkapkan.

“Saya tidak berpikir Anda dapat mempelajarinya di tempat lain, hanya di kelas MotoGP,” tutup Miller.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-sudah-lama-berkarier-di-motogp-jack-miller-masih-terus-belajar
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini