Meski Sudah Juara, Joan Mir Tetap Incar Kemenangan di MotoGP Portugal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 21 Nov 2020, 22:20 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Rider Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, bertekad tetap menargetkan kemenangan dalam balapan di MotoGP Portugal, meskipun Mir telah dipastikan menjadi peraih juara dunia MotoGP 2020.

Joan Mir telah lebih dulu memastikan diri sebagai kampiun dengan finis di posisi ketujuh dalam MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11).

Hasil tersebut sudah cukup baginya untuk menyegel posisinya di urutan teratas klasemen sementara rider dengan 171 poin, ia mampu unggul 29 angka dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang berada pada posisi kedua.

Kendati sudah memastikan diri menjadi juara dunia, Mir berjanji tak akan meremehkan balapan terakhir tersebut, rider berusia 23 tahun itu bertekad meraih kemenangan dalam MotoGP Portugal tersebut.

"Saya tiba di Portugal seperti akhir-akhir pekan sebelumnya. Saya akan memberikan 100 persen usaha saya dan melakukan yang terbaik. Kita akan lihat apakah saya cukup kompetitif untuk menang," ujar Mir.

"Andai memang harus menang, saya akan berusaha yang terbaik dan melakukan segalanya," tandasnya.

Di sisi lain, Mir juga mengaku tak akan segan membantu Suzuki untuk merebut titel juara dunia konstruktor.

"Menang memang penting, tetapi hal lain yang juga penting adalah menghormati rekan setim saya karena Suzuki juga berniat menjuarai titel konstruktor. Kami tidak boleh lengah dan harus mendapat hasil positif," tandasnya.

"Saya bisa membantu Alex Rins, tetapi dia harus finis di belakang Franco Morbidelli. Kalau Suzuki ingin juara konstruktor, saya harus finis di urutan pertama, Rins pada urutan kedua, dan Morbidelli pada urutan ketiga. Kalau tidak demikian, kedudukan Rins akan sama dengan Morbidelli, tetapi Morbidelli mengumpulkan lebih banyak kemenangan," pungkas rider asal Mallorca, Spanyol tersebut.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP Portugal

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini