Meski Sangat Sulit, Dovizioso Yakin Marquez Bisa Dikalahkan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 24 Jan 2020, 22:25 WIB
Meski Sangat Sulit, Dovizioso Yakin Marquez Bisa Dikalahkan

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengaku enggan menyerah untuk merebut titel juara dunia MotoGP dari tangan Marc Marquez yang semakin dominan. Ia yakin Marquez bisa dikalahkan.

Mengakhiri musim lalu dengan menjadi runner-up tiga kali beruntun memang bukan momen yang indah dalam karier Andrea Dovizioso, apalagi ia selalu kalah dari Marc Marquez.

Akan tetapi, rider asal Italia ini masih belum ingin menyerah. Jelang menghadapi musim 2020, Dovizioso mengaku percaya diri dan mengusung mentalitas yang jauh lebih tenang ketimbang biasanya.

Dovizioso mengaku lebih santai karena ia telah menjalani persiapan lebih awal dari para rivalnya. Ketika para rider MotoGP lain baru mulai berlatih pada awal Januari, Dovizioso sudah mulai sejak Desember.

"Saya lebih santai dan tenang ketimbang 2019. Saya coba menjalani setiap hari sebaik mungkin. Selama berkarier, saya selalu sangat fokus pada diri sendiri. Saya juga sudah latihan sejak pertengahan Desember. Saya mengubah beberapa hal, saya tahu saya bisa meningkatkan performa, dan saya sangat fokus melakukannya," Ujar Dovi kepada GPOne di sela peluncuran tim di Bologna, Italia.

DesmoDovi yakin bisa kembali tampil kompetitif musim ini, ia juga memprediksi rider Repsol Honda, Marc Marquez, sekali lagi akan menjadi musuh utama semua pebalap, tak terkecuali dirinya. Di lain sisi, ia yakin Marquez pasti bisa dikalahkan, hal itulah yang membuatnya terus merasa optimis.

"Di atas keras, Marc favorit, melakukan hal menakjubkan tahun lalu. Ia jadi juara dengan keunggulan yang sangat besar, dan ia rider paling cepat nyaris di semua balapan. Tapi tak seorang pun tak terkalahkan. Jadi Anda harus memperbaiki mentalitas, dan terus mencoba," tandas Dovi.

Pun demikian, ia juga tak memungkiri bahwa dirinya masih belum menemukan formula yang tepat untuk menghentikan dominasi Marquez. Namun yang pasti ia dan timnya harus melaju semakin cepat demi mendahului sang juara dunia bertahan.

"Pertama, Anda harus melaju lebih cepat. Saya tak tahu caranya selain meningkatkan performa Ducati dan diri sendiri. Setelahnya, kami harus terus bekerja keras seperti apa yang sudah kami lakukan selama ini, serta menutupi kelemahan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2019

2920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini