Meski Rival, Marc Marquez Tetap Sanjung Sosok Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 21 Mei 2022, 22:33 WIB
Marc Marquez tetap angkat topi pada sosok Valentino Rossi.

Marc Marquez tetap sanjung Valentino Rossi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez boleh saja memiliki rivalitas yang panas dengan Valentino Rossi di masa lalu. Kendati demikian, Marquez enggan memungkiri bahwa Rossi adalah sosok pebalap yang legendaris dan posisinya sulit digantikan oleh siapapun.

Pada masa lalu, Marc Marquez dan Valentino Rossi memang kerap terlibat persaingan ketat. Tidak jarang pula keduanya memiliki intrik di luar lintasan balap. Setelah Rossi pensiun, Marquez selaku rivalnya mulai merasakan rindu akan kehadiran kembali dari The Doctor. Belakangan, ia mengatakan bahwa tidak ada pebalap yang bisa menggantikan posisi Rossi.

"Dia tak hanya layak dikagumi karena kemenangan yang ditorehkan tetapi juga karena apa yang telah dia lakukan untuk olahraga ini. Dia adalah satu-satunya pembalap yang bisa menyatukan para penggemar. Pembalap lain belum ada yang bisa (menyamai levelnya). Sedangkan di dalam trek, dia adalah pembalap yang layak diteladani atas apa yang diajarkannya kepada kami," ucap Marquez.

"Anda bisa saja menilai seseorang baik atau buruk tetapi itu tidak akan mengubah apa yang telah dilakukannya. Saat saya masih kecil, saya hanya punya dua poster di kamar saya, yakni dia dan Dani Pedrosa. Dari keduanya, saya belajar banyak," tukas pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien itu.

Untuk ke depannya, Marquez juga berharap bisa mengikuti jejak sukses dari Rossi. Ia ingin dikenal sebagai sosok legenda di kelas premier yang kehadirannya sulit dilupakan oleh fans.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-rival-marc-marquez-tetap-sanjung-sosok-valentino-rossi
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini