Meski Raih Podium, Performa Valentino Rossi Masih Diragukan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Agu 2020, 21:20 WIB
Meski Raih Podium, Performa Valentino Rossi Masih Diragukan

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Loris Reggiani, mengungkapkan tanggapannya soal euforia Valentino Rossi yang mampu naik podium pada MotoGP Andalusia 2020.

Rossi mengawali balapan MotoGP Andalusia 2020 dari urutan keempat. Meskipun demikian, The Doctor mampu menunjukkan kualitasnya dengan bisa menyalip ke posisi kedua.

Namun ia masih belum bisa mengikis jarak dari sang pemimpin balapan, Fabio Quartararo. Ia justru disalip para pebalap lain seperti Francesco Bagnaia, Jack Miller dan Franco Morbidelli.

Pun demikian, ketiga pebalap tersebut gagal finis dan akhirnya hal itu bisa dimanfaatkan oleh The Doctor untuk kembali naik ke posisi kedua. Akan tetapi tak hanya sampai di situ, ia justru kecolongan dari rekan setimnya, Maverick Vinales, hingga akhirnya Rossi hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Momentum Rossi tersebut kemudian menjadi sangat meriah, apalagi podium diisi oleh deretan rider Yamaha seperti Vinales dan Quartararo.

Euforia rider berusia 41 tahun itu belum berakhir kendati balapan sudah berakhir empat hari. Akan tetapi, euforia Rossi bisa finis di podium kini dipertanyakan. Loris Reggiani yang merupakan mantan rider MotoGP heran dengan euforia Rossi itu.

"Saya tak paham dengan semua euforia Valentino Rossi itu kendati dia menguasai podium pada usia 41. Saya hanya ingin berkata jika di depannya ada dua pebalap yang spek motornya sama, apalagi dia juga berhasil disalip Morbidelli. Saya pikir ini situasi yang berbeda," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini