Meski Pimpin Klasemen Cukup Dominan, Marquez Enggan Besar Kepala

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Jun 2019, 21:27 WIB
Meski Pimpin Klasemen Cukup Dominan, Marquez Enggan Besar Kepala

Marc Marquez tidak ingin jemawa usai menang dominan di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez semakin kokoh di puncak klasemen saat ini usai berhasil menang dominan di GP Catalunya. Kendati demikian, Marquez enggan jemawa karena sadar perjalanan musim masih jauh dari kata usai.

Kemenangan Marquez di GP Catalunya kemarin memang membuatnya menjadi semakin jauh memimpin klasemen dengan perolehan 140 poin. Torehan tersebut mampu mengungguli rival terberatnya yang gagal finish yaitu Andrea Dovizioso. Kini, Marquez sudah unggul sebanyak 27 poin dari Dovizioso dan semakin jauh meninggalkan pesaing-pesaing lainnya.

Banyak orang lantas memprediksikan bahwa Marquez akan kembali menjadi juara musim ini dengan dominasinya di awal musim. Namun, ia tidak ingin menganggap remeh semua lawannya. Ia sadar bahwa perjalanan musim masih tersisa cukup panjang dan perburuan gelar juara masih jauh dari kata selesai. Semua hal dapat terjadi khususnya pada paruh kedua musim nanti.

"Itu (memenangkan perlombaan di MotoGP Catalunya 2019) mungkin terlihat mudah, tetapi itu tidak mudah. Saya harus mengambil risiko untuk memenangkan perlombaan ini, di tikungan kelima, saya hampir kehilangan roda depan,” ucap Marquez saat diwawancara.

“Musim masih panjang, kami harus tetap fokus pada gelar juara MotoGP 2019. Saya sadar bahwa di balapan yang akan datang bakal ada pembalap lain yang sangat cepat,” tutup pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Andrea Dovizioso

4199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini