Meski Negatif Covid-19, Iker Lecuona Tetap Dilarang Ikut Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 05 Nov 2020, 23:59 WIB
Iker Lecuona

Iker Lecuona, tim KTM Tech3

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Tim Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona, terpaksa absen dari balapan seri MotoGP Eropa 2020 meskipun dinyatakan negatif Covid-19.

Iker Lecuona dipastikan tak bisa berlaga dala seri ke-12 MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11). Ironisnya, ia sama sekali tak sedang sakit.

Bahkan hasil dari tes PCR pada Selasa (3/11) menunjukkan bahwa rider berusia 20 itu negatif dari virus corona. Kendati demikian, Lecuona tak diperbolehkan datang ke lintasan karena saudara kandung sekaligus asistennya mendapat hasil yang berbeda.

Lecuona pun hanya bisa menonton perlombaan di rumahnya di Andorra. Ia juga tidak bisa mengharapkan hasil tes lanjutan seperti yang sedang dilakukan oleh Valentino Rossi saat ini.

Sebab, protokol kesehatan di Andorra memaksa Iker Lecuona untuk menjalani karantina selama 10 hari terlepas dari hasil tes yang dilakoninya.

Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, berharap Lecuona bisa kembali pada seri berikutnya, MotoGP Valencia, yang akan berlangsung di tempat yang sama satu pekan kemudian.

"Kami hanya bisa berharap Iker tetap negatif hingga tes berikutnya sehingga kami bisa melihatnya di sini pekan depan," ujar Herve Poncharal dalam pernyataan resmi tim.

"Jangan lupakan juga bahwa ini adalah balapan kandang bagi Lecuona dan tim mengharapkan banyak dari dia pada dua balapan ini. Ini sungguh menyedihkan, tetapi dengan kondisi dunia sekarang, hal-hal yang tidak menguntungkan seperti ini bisa terjadi," tukasnya.

Artikel Tag: Iker Lecuona, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-negatif-covid-19-iker-lecuona-tetap-dilarang-ikut-balapan
1484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini